Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Total Terkonfirmasi Capai 2.101-Sembuh 1.979 Pasien

Lubukbasung, kaba12.com — Walau masih memperlihatkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam, namun jumlah pasien yang dinyatakan sembuh semakin mengembirakan.

Dibuktikan, sesuai update data harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Selasa,(30/3) terjadi penambahan 4 kasus baru, masing-masing 1 orang berasal dari kecamatan IV Koto, 2 orang dari kecamatan Banuhampu dan 1 orang dari kecamatan Tilatang, sehingga total terkonfirmasi covid-19 sejak pandemic itu menjalar di kabupaten Agam sudah mencapai 2.101 orang.

Baca Juga:  Gempa 3,6 SR BPBD Agam Siaga

Sementara jumlah pasien yang sembuh Selasa hari ini, tercatat sebanyak 3 orang masing-masing 2 orang dari kecamatan IV Angkek dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang, sehingga total pasien sembuh mencapai 1.979 orang.

Hal itu dibenarkan plt. Kepala Dinas Kesehatan Agam Yosefriawan, yang menyebut, angka kasus terkonfirmasi baru dengan pasien sembuh dari paparan covid-19 masih fluktuatif di kabupaten Agam, “ kita berharap, angka terkonfirmasi harian bisa terus ditekan, dan seluruh pasien yang kini menjalani perawatan dan isolasi sembuh, “sebutnya.

Baca Juga:  UPZ PT. MA Salurkan Rp.17,9 Juta Zakat Profesi Karyawan ke Baznas Agam

Dijelaskan, dari akumulasi warga terkonfirmasi yang mencapai 2.101 orang itu, dirinci pasien sembuh 1.979 orang, meninggal dunia 40 orang dan 82 orang masih menjalani penanganan medis diantaranya 18 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 64 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Update Covid-19 Agam, Tambah 5 Kasus Baru-Total Terkonfimasi 1.126 Orang

Yosefriawan berharap, dengan angka yang masih naik-turun tersebut, peran masyarakat justru sangat diandalkan, terutama dengan pentaati protokol kesehatan, “ ingat, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Peran warga, kata kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “harap Asisten II Sekab.Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top