Kaba Terkini

Jawab Harapan Warga, Kadis.Pol PP-Damkar Agam Pimpin Operasi Penertiban

Lubukbasung, kaba12.com — Menjawab harapan masyarakat terkait dengan penertiban dan pengawasan khusus yang harus dilakukan pemerintah dibawah kendali Satpol PP Agam, tentang aktivitas kafe-kafe yang buka sampai larut malam, bahkan suara music masih hingar-bingar hingga dini hari, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam langsung bereaksi.

Bahkan, Senin,(29/3) dini hari, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra bersama beberapa personil Satpol PP Agam langsung turun ke berbagai kafe yang ada di wilayah Lubukbasung memberikan peringatan untuk menutup kegiatan usaha jika sudah lewat pukul 00.00 WIB.

Diyakinkan, himbauan itu akan dilakukan secara rutin dalam sepekan kedepan, dan jika masih ada kafe-kafe yang buka melewati batas waktu itu, pemerintah melalui Satpol PP Agam akan memberikan sangsi teguran termasuk sangsi penutupan.

Baca Juga:  Perantau TKS Gelar Halal bi Halal

Dilain pihak, masyarakat juga diminta untuk pulang dan membubarkan diri, jika sudah melewati batas waktu pukul 00.00 WIB tersebut, dan menghentikan seluruh kegiatan di luar rumah. Untuk pengawasan lapangan, Satpol PP Agam bersama unsur terkait bersama masyarakat akan melakukan pengawasan dan patroli.

Hal itu ditegaskan Kurniawan Syahputra, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam menjawab kaba12.com, terkait dengan operasi penertiban dan pengawasan yang dilakukan pihaknya Senin,(29/3) dini hari di beberapa kafe di wilayah Lubukbasung yang masih buka hingga pukul 00.00 WIB.

Dijelaskan Kurniawan Syahputra, sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat, terkait dengan semakin menjamurnya keberadaan kafe-kafe yang didukung music karaoke di wilayah Lubukbasung beberapa waktu belakangan, pihaknya langsung menjawabnya dengan turun ke kafe-kafe untuk memberikan sosialisasi dan meminta pemilik kafe untuk menutup kegiatannya sampai pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:  Bill Clinton Akan Terbitkan Novel Suspense

Bahkan, dalam pengawasan yang dilakukan Senin dini hari itu, pihaknya juga meminta para pengunjung untuk membubarkan diri, karena sudah larut malam dan kafe sudah ditutup pemiliknya, “ Alhamdulillah, himbauan itu direspon positif, para pemilik kafe sepakat menghentikan kegiatan sampai pukul 00.00 WIB tersebut, dan berjanji akan mematuhi aturan yang kita sampaikan, “tegas Kurniawan Syahputra.

Baca Juga:  BPBD Agam Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana di SDN 63 Surabayo

Ditambahkan Kadinas Pol.PP-Damkar Agam itu, pihaknya akan menggelar operasi penertiban itu, apalagi menjelang bula suci Ramadhan yang akan masuk beberapa hari mendatang. Pihaknya secara intensif akan melakukan sosialisasi dan pengawasan di lapangan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top