Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Angka Sembuh Meningkat Signifikan

Lubukbasung, kaba12.com — Angka sembuh pasien covid-19 di kabupaten Agam terus mengalami peningkatan yang cukup siginifkan.

Dibuktikan dari update data harian covid-19 Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Minggu, (28/3), jumlah total pasien sembuh sudah mencapai 1.975 orang atau sekitar 94,18 persen dari total kasus terkonfirmasi sebanyak 2.097 orang.

Menurut plt.kepala dinas kesehatan Agam Yosefriawan, jumlah kesembuhan pasien yang sebelumnya menjalani perawatan dan isolasi akibat terpapar covid-19 Minggu hari ini tercatat sebanyak 6 orang.

Baca Juga:  Icu Zukafril : Peradaban Minangkabau Perlu Penguatan

Jumlah ini, ulasnya, lebih tinggi dari kasus terkonfirmasi baru yang hanya 1 orang, karena semangat para pasien untuk segera sembuh, kedisiplinan pasien selama menjalani perawatan dengan didukung tenaga medis yang bertanggungjawab penuh, “ hal ini menjadi kunci kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Agam,” tegasnya.

Baca Juga:  Jokowi : Waspadai Rongrongan Yang Meruntuhkan Pancasila

Dijelaskan Yosefriawan, saat ini total kumulatif kasus terkonfirmasi covid-19 di Agam mencapai 2.097 kasus, 1.975 orang sembuh, 40 orang meninggal dunia dan 82 menjalani penanganan medis.
“ Dari total 82 orang tersebut, 18 orang dirawat di rumah sakit di beberapa rumah sakit, dan 64 orang menjalani isolasi mandiri, dan saat ini tidak ada yang dikarantina, “ jelas Asisten II Sekab. Agam itu lagi.

Baca Juga:  Bahas Tatib 2018, DPRD Agam Gelar Rapat Pansus

Walau sudah memperlihatkan perkembangan yang mengembirakan, dan semakin melandainya kasus terkonfirmasi baru, Yosefriawan berharap, masyarakat tetap waspada, dan selalu mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita perangi corona, “tegasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top