Kaba Terkini

Terdampak Pohon Tumbang, Darwanto Terima Bantuan Dinsos Agam

Palembayan, kaba12.com — Dinas Sosial Agam serahkan bantuan darurat untuk Darwanto, warga Jorong Koto Tinggi, Nagari IV Koto, kecamatan Palembayan, Minggu,(28/3).

Bantuan darurat yang diserahkan Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, didampingi Peri Dunda, Kasi.Kedaruratan Dinsos Agam dan Khairul TKSK Palembayan, menyusul musibah yang dialami keluarga korban dampak angin kencang yang menyebabkan pohon besar tumbang menghantam rumah Darwanto, Sabtu,(27/3).

Baca Juga:  Wakil Walikota Jawab Pandangan Fraksi Terhadap 5 Ranperda

Musibah dampak angin kencang yang terjadi di wilayah itu, menyebabkan kerusakan serius rumah Darwanto, bahkan keluarga korban terpaksa dievakuasi karena kerusakan serius yang dialami rumah tersebut.

Bantuan yang diserahkan Dinsos Agam, sebut Arfi Yunanda, berupa terpal, sembako, peralatan dan jenis bantuan darurat lain yang diharapkan bisa dimanfaatkan keluarga korban pasca terdampak musibah.

Baca Juga:  Dua Rumah di Malalak Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Sementara menurut Khairul, TKSK Palembayan, keluarga korban bersama warga setempat berterimakasih atas bantuan yang diserahkan Dinsos Agam pada keluarga korban Darwanto, dan diyakininya bantuan darurat itu sangat bermanfaat untuk membantu keluarga terdampak musibah.

Baca Juga:  MTQ Lansia Mesti Jadi Contoh

Musibah pohon tumbang itu, disebutkan Khairul dampak terjangan angin yang terjadi Sabtu kemarin, yang menyebabkan 2 pohon roboh dan menimpa rumah korban.

Saat ini, rumah Darwanto sudah mulai diperbaiki dibantu warga setempat, TKSK dan pemerintah nagari yang langsung membantu proses evakuasi kayu besar yang menimpa rumah Darwanto tersebut.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top