Kaba Terkini

Program Rutin Konco Arek Sahati Gelar Sunatan Massal di Simarasok

Baso, kaba12.com — Yayasan Konco Arek Sahati Sumatera Barat kembali menggelar aksi sosial rutin di berbagai daerah. Khusus di kabupaten Agam, Minggu,(28/3) digelar kegiatan sunatan massal untuk 30 orang anak di SDN 15 Simarasok, kecamatan Baso.

Acara sunatan massal yang diprioritaskan untuk anak-anak kurang mampu, anak-anak yatim-piatu itu merupakan program rutin yayasan yang bergerak dibidang sosial itu, mendapat apresiasi banyak kalangan.

Bahkan bupati Agam Dr.Andri Warman, sengaja mendatangi lokasi acara sunatan massal untuk menyaksikan kegiatan sosial tersebut, termasuk memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada keluarga besar yayasan Konco Arek Sahati Sumbar yang sudah menjadikan wilayah kabupaten Agam sebagai salah satu daerah objek kegiatan sosial yang digelar.

Disebutkan Andri Warman yang didampingi plt.camat Baso Surya Wendri, pihaknya memberi apresiasi kegiatan yang digelar yasayan konco arek sahati Sumbar itu, karena kegiatan sosial seperti sunatan massal menjadi salah bentuk perhatian luar biasa terhadap masyarakat yang saat ini mayoritas terdampak covid-19.

Baca Juga:  Hj. Mufidah JK Pulang Kampung, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Ditegaskan, sunatan massal yang digelar itu, sangat membantu masyarakat bahkan pemerintah daerah dalam upaya menjalankan salah satu kegiatan ibadah, “ kita sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan yayasan Konco Arek Sahati, “ ungkap Andriwarman.

Baca Juga:  SMPN 2 Bukittinggi Juara I Cabang Tari FLS2N Nasional

Bahkan, diharapkan Bupati Agam itu, kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan di nagari lain di kabupaten Agam, sehingga bisa lebih banyak masyarakat yang terbantu dengan kegiatan sosial yang digelar tersebut.

Mengutip AMCNews.com, kegiatan sunatan massal yang digelar yayasan Konco Arek Sahati Sumbar itu, bekerjasama dengan gabungan dokter dan paramedia dari sejumlah rumah sakit di Bukittinggi seperti, RS Achmad Mochtar, RS. Yarsi, RS. Madina dan RS. Stroke Nasional Bukittinggi.

Baca Juga:  Anggarkan Dana Rp8,2 M, Ini Program Kegiatan Pertanian

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top