Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Tambah 9 Kasus Baru-Terkonfirmasi Capai 2.092 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Potensi penyebaran covid-19 di kabupaten Agam ditengarai masih relative tinggi, menyusul masih belum surutnya angka pertumbuhan kasus terkonfirmasi baru di daerah ini.

Dibuktikan, Jumat,(26/3) ini, sesuai data satuan tugas penanganan covid-19 kabupaten Agam, tercatat penambahan 9 kasus terkonfirmasi baru, sehingga akumulasi kasus positif sejak pandemic covid-19 merebak di kabupaten Agam sudah mencapai angka 2.092 orang.

Namun, penambahan kasus terkonfirmasi baru hari ini, diimbangi dengan 8 pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona, sehingga angka kesembuhan di kabupaten Agam sudah mencapai 1.964 orang.

Baca Juga:  Jemaah Bukittinggi Kloter 7 Tiba di Kampung Halaman

Ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam M.Dt.Maruhun menjelaskan, 9 kasus terkonfirmasi baru itu masing-masing berasal dari kecamatan Banuhampu sebanyak 6 orang, dari kecamatan Lubukbasung 2 orang dan 1 orang dari kecamatan Matur.

Sementara 8 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 masing-masing dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dari kecamatan Kamang Magek 2 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 4 orang.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Mulyono

Dijelaskan, total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sejak pandemic covid-19 merebak di daerah ini mencapai 2.092 orang, dengan rincian 1.964 orang sembuh, 40 orang meninggal dunia dan 88 orang masih menjalani penanganan medis, masing-masing 21 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit dan 66 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Ada Kampung Inggris di Nagari Lawang, Matur

“ Kami berharap, masyarakat tetap berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, dengan selalu mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Peran dan ketaatan warga sangat menentukan, “ sebut M.Dt.Maruhun lagi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top