Kaba Terkini

Jumat Berkah di Mesjid Raya Tiku, Makanan Gratis Disediakan Warga

Tiku, kaba12.com — Program Jumat Berkah yang digelar pengurus masjid Raya Tiku bersama jajaran Pemerintah Nagari Tiku Selatan mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya jamaah shalat Jumat di masjid itu.

Beberapa bulan belakangan, pengurus masjid bersama masyarakat sengaja menyediakan makanan gratis untuk para jamaah yang bisa dinikmati usai menunaikan shalat Jumat di masjid Raya Tiku.

Seperti halnya Jumat,(26/3), ratusan jamaah bisa menikmati makanan gratis yang disediakan masyarakat setempat secara sukarela, setiap hari Jumat sebagai rangkaian program Jumat Berkah yang digelar pengurus masjid dan pemerintah nagari setempat.

Baca Juga:  Jumat Berkah, Walinagari Manggopoh Raih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara

Menurut Weri Ikhwan,pj.walinagari Tiku Selatan kepada kaba12.com, makanan yang disediakan untuk para jamaah usai shalat Jumat itu, diberikan secara sukarela oleh masyarakat di Tiku, dengan menu yang beragam, mulai dari nasi bungkus, sate, beragam jenis makanan dan minuman, yang setiap hari Jumat porsinya bisa menjadi lebih dari 500 porsi.

Baca Juga:  Terkait Status FB, Syaiful Efendi Dimintai Klarifikasi

Disebutkan Weri Ikhwan, beberapa bulan terakhir, kegiatan Jumat Berkah di masjid Raya Tiku semakin semarak, pasalya peran aktif masyarakat Tiku, khususnya yang berada di sekeliling masjid semakin tinggi, dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah makanan yang diantar dengan suka rela ke masjid untuk dinikmati para jamaah.

Baca Juga:  Warga Gaduik Antusias, Disdukcapil Agam Gelar Pelayanan Keliling

“ Alhamdulillah, kegiatan yang digulirkan mendapat respon dari masyarakat, dibuktikan setiap hari Jumat, jumlah jamaah semakin bertambah, apalagi masjid Raya Tiku, berada persis di jalan lintas Sumatera yang ramai, dan jumlah makanan yang disumbangkan para donatur pun semakin banyak, “sebut Weri Ikhwan lagi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top