Kaba Terkini

Dinsos Agam Bergerak Cepat, Bantu Korban Pohon Tumbang di Manggopoh

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial Agam bergerak cepat menyerahkan bantuan untuk korban yang terdampak angin kencang yang mengakibatkan 1 rumah rusak berat dihantam pohon besar yang tumbang di Durian Bungkuak, Jorong Kajai Pisik, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Jumat,(26/3) siang.

Tim Dinsos Agam yang dipimpin Kabid.Linjamsos Arfi Yunanda, Kasi.Kedaruratan Peri Dunda bersama tim BPBD Agam, langsung menyerahkan bantuan darurat untuk keluarga Dismen,(36) yang rumahnya rusak berat, Jumat sore.

Baca Juga:  Dihantam Pohon Kelapa, Pustu Batu Hampa Manggopoh Rusak Serius

Bantuan darurat yang diserahkan terutama logistic, peralatan darurat, terpal, mie instan dan jenis bantuan langsung yang diterima Dismen, disaksikan anggota keluarganya di lokasi kejadian.

Menurut Arfi Yunanda, bantuan darurat yang diserahkan tersebut, sesuai dengan protap yang ada, bahkan sesuai instruksi bupati Agam, yang meminta masyarakat yang tertimpa musibah harus langsung mendapat perhatian dan bantuan awal dari unsur terkait.

Baca Juga:  Pemkab Agam Dukung X-GAS#I- 2018

“ Alhamdulillah, kami langsung mengantarkan bantuan setelah mendapat informasi adanya dampak musibah angin kencang yang menyebabkan kerusakan serius 1 unit rumah di Durian Bungkuak, Kajai Pisik, Nagari Manggopoh ini, “ sebut Arfi Yunanda di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Google Doodle Kenang Penemu Atlas Abraham Ortelius

Diharapkannya, bantuan darurat yang diserahkan bisa dimanfaatkan keluarga korban terdampak, “ kami ikut berduka atas musibah yang terjadi, “ ungkap Arfi Yunanda lagi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top