Kaba Terkini

Ade Harlien Kukuhkan Relawan MRI Tilatang Kamang

Pakan Kamih, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, kukuhkan 31 orang anggota relawan yang terhadap dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kecamatan Tilatang Kamang di aula kantor camat di Pakan Kamih, Jumat,(26/3).

Pengukuhan anggota MRI Kecamatan Tilatang Kamang terutama yang berasal dari Nagari Koto Tangah dan Nagari Gaduik itu, menjadi lembaga sosial yang diyakini siap terjun dan membantu masyarakat yang terdampak musibah, termasuk bergerak dalam aksi-aksi sosial untuk masyarakat luas, khususnya di berbagai nagari di kecmaatan Titalang Kamang.

Baca Juga:  Nasrul Abit Jadikan Pertanian Program Unggulan

Pengukuhan MRI Kecamatan Tilatang Kamang yang dimotori Nabila Oktavia, kepala relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi itu diapresiasi banyak pihak, pasalnya pembentukan MRI di wilayah itu, akan sangat membantu berbagai aksi sosial yang selama ini sudah dilaksanakan berbagai lembaga sosial yang ada, salah satunya Kelompok Kemanusiaan Tilatangkamang (KKT) dan berbagai kelompok lain ditingkat nagari.

Baca Juga:  PSBB, Terminal Tidak Dioperasionalkan

Menurut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang keberadaan MRI di Tilatang Kamang menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah kecamatan dan nagari dalam upaya mengimplementasikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak masalah sosial dan kebencanaan.

Ditegaskan Ade Harlien, pihaknya bersama jajaran pemerintah kecamatan dan nagari, memberi dukungan penuh terhadap berbagai kelompok sosial yang ada, bahkan eksis dalam membantu masyarakat di berbagai aspek, karena hal itu , seiring dengan wujud keberadaan dan kehadiran pemerintah untuk membantu dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Kebakaran di Tilatang Kamang, Rumah Koko di Gaduik Hangus Terbakar

“ Kami berharap, MRI eksis dalam mendukung berbagai program sosial termasuk membantu warga yang terdampak musibah di wilayah Tilatang Kamang, “ungkap Ade Harlien lagi.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top