Kaba Terkini

Tebar Bibit Ikan Berlanjut di Nagari Lubukbasung, 15.000 Bibit Disebar di 5 Lokasi

Lubukbasung, kaba12.com — Program tebar bibit ikan di seluruh wilayah nagari Lubukbasung berlanjut. Sepanjang Rabu,(24/3) ini, tim Pemerintah Nagari Lubukbasung menyebarkan 15.000 ekor bibit ikan di lokasi lokasi berbeda.

Penebaran bibit ikan yang dipimpin langsung walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra, menyebarkan 15.000 ekor bibit ikan di 5 lokasi masing-masing titik mendapatkan bantuan bibit 3.000 ekor bibit masing-masing 2 lokasi di Jorong Sangkia, 1 titik di Simpang IV Tapi, Jorong IV Surabayo, 1 titik di Kabun, jorong Balai Ahad, dan 1 titik di Pulai Tangah, Jorong V Sungai Jariang.

Program penyebaran bibit ikan di banda larangan pemuda-masyarakat, termasuk di kolam air deras yang dikelola masjid-mesjid itu, menjadi salah satu program strategis yang dilaksanakan pemerintah nagari Lubukbasung dalam upaya mendorong pengembangan potensi yang dimiliki nagari, khususnya pemanfaatan aliran sungai dan kolam air deras yang ada.

Baca Juga:  Remisi Napi Lapas Lubukbasung Batal

Menurut walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra didampingi Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra, penyebaran bibit ikan yang secar marathon dilakukan pihaknya dua bulan terakhir, terutama untuk merealisasikan program pengembangan potensi perikanan air tawar yang sangat menjanjikan di Lubukbasung.

Baca Juga:  Warga Luhak Nan Tuo Sambut Tahun Baru Islam Dengan Syiar Islami Festival Muharram

Untuk tahap awal, pemerintah nagari-ulas Dharma Ira Putra mendorong pemanfaatan potensi yang ada, terutama aliran sungai di yang mengalir di berbagai lokasi, yang dijadikan banda larangan pemuda atau masyarakat termasuk kolam air deras yang dimiliki masjid. “ Kita mendorong pemanfaatan potensi aliran sungai itu, selain agar bermanfaat bagi aktivitas sosial pemuda, masyarakat dan masjid, juga mendorong kokohnya kebersamaan dalam masyarakat, “ujarnya.

Walinagari Lubukbasung itu bergerak, dengan bergerak serentaknya seluruh RK dan jorong yang ada dalam wilayah nagari Lubukbasung mendorong masyarakat untuk memanfaatkan potensi aliran sungai dan kolam air deras, maka saat panen, agar digelar perhelatan bersama serentak se nagari Lubukbasung.

Baca Juga:  ABC Gelar 3x3 Agam Basketball Competition 2018

“ Kami mendorong, seluruh elemen bergerak, mengembangkan potensi yang ada di nagari, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat dimasa pandemic covid-19 saat ini,” ujar Dharma Ira Putra.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top