Kaba Terkini

Reses ke Daerah Pemilihan, Lazuardi Erman Fokus ke Sektor Pertanian

Lubukbasung, kaba12.com — H.Lazuardi Erman,SH, anggota DPRD Sumbar dari fraksi golkar banyak menerima aspirasi dari sektor pertanian yang disampaikan masyarakat saat kunjungan kerja perorangan anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar III.

Dalam rangkaian kunjungan kerja memanfaatkan masa reses persidangan tahun ini, Lazuardi Erman sudah mengunjungi berbagai kecamatan seperti Lubukbasung, Ampek Nagari, Palembayan dan Tilatang Kamang, yang mayoritas masyarakat menyuarakan aspirasi penguatan dukungan dibidang pertanian.

Baca Juga:  Reses, H. Trismon Terima Aspirasi Warga Tanpa Batas

Kondisi itu, disebutkan Lazuardi Erman, terutama karena bidang pertanian menjadi usaha yang paling menjanjikan bahkan bertahan dimasa pandemic covid-19 saat ini, dibuktikan kegiatan pertanian dan perkebunan warga terus bergerak, bahkan cenderung tidak terpengaruh oleh dampak pandemic saat ini.

Baca Juga:  Reses, Asril Tingkatkan Pengetahuan Warga tentang Pemanfaat Lahan

“ Bahkan di kabupaten Agam, sektor pertanian justru menjadi andalan. Dibuktikan dengan surplus beras yang sukses diraih pemerintah, “ ulasnya.

Untuk itulah, pihaknya secara khusus memberi dukungan dan perhatian terhadap kegiatan pertanian masyarakat, selain perhatian masalah kelangkaan pupuk bersubsidi, termasuk lonjakan harga berbagai peralatan pertanian termasuk pupuk.

Baca Juga:  Cuaca Buruk 4 Warga Dihantam Petir 1 Tewas

“ Menjawab hal itu, kami sudah siapkan dana pokir Rp.7 miliar, yang diarahkan mayoritas untuk kegiatan pertanian, termasuk mendukung kegiatan pendidikan di beberapa sekolah diantaranya SMAN 1 Ampek Nagari, SMAN Agam Cendekia dan SMAN 1 Tilkam,”ujarnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top