Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Hari Ini Tambah 2 Kasus Baru-Total 2.060 Positif

Lubukbasung, kaba12.com — Hari Minggu,(21/3) kabupaten Agam menambah 2 kasus terkonfirmasi positif baru covid-19 yang berasal dari kecamatan Tanjung Raya. Dengan demikian, total akumulasi kasus terkonfirmasi virus corona di daerah ini, sejak pandemic itu merebak di dunia, sudah mencapai 2.060 orang.

Sementara hari ini, di kabupaten Agam tidak ada penambahan pasien yang sembuh dari paparan covid-19, sehingga posisi jumlah warga yang sembuh masih seperti data Sabtu kemarin, yakni sebanyak 1.941 orang.

Menurut M.Dt.Maruhun, ketua harian satuan tugas penanganan covid-19 kabupaten Agam, update data harian covid-19 di kabupaten Agam masih memperlihatkan pola fluktuatif, dimana jumlah warga terkonfirmasi masih terus bertambah, sementara jumlah pasien yang sembuh masih lambat.

Dijelaskan, sejak pandemic covid-19 menjalar ke kabupaten Agam, sudah tercatat sebanyak 2.060 orang warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19, 1.941 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau kisaran 94,22 persen dan 40 orang meninggal dunia.

Ditambahkan, saat ini tercatat sebanyak 79 orang warga yang terkonfirmasi positif masih dalam proses penanganan medis, masing-masing 21 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit, 1 orang dikarantina dan 57 orang menjalani isolasi mandiri.

Secara khusus M.Dt.Maruhun optimis, melihat persentase kesembuhan yang tinggi dan penambahan kasus terkonfirmasi yang relative rendah, kasus covid-19 di kabupaten Agam akan bisa terus ditekan.

Namun diharapkan, peran masyarakat bisa menjadi penentu dalam upaya menekan penyebaran virus corona itu, terutama dengan aktif menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top