Kaba Terkini

Walinagari Maninjau Lantik Wali Jorong Gasang

Maninjau, kaba12.com — Walinagari Maninjau Alfian, melantik secara resmi seorang perangkat nagari yang ditugaskan menjabat sebagai Wali Jorong Gasang, Senin (15/3) kemarin.

Proses pengambilan sumpah jabatan Wali Jorong Gasang yang baru berlangsung di aula kantor Walinagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dan dihadiri oleh Bamus, KAN, perangkat nagari, pemerintah kecamatan, pendamping desa, dan tokoh masyarakat.

Sebelum dilantik, Ahmad Arif selaku Wali Jorong Gasang yang terpilih ini telah melalui proses tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim khusus dari Pemerintah Kecamatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Wabup Agam : Danau Maninjau¬† "Overcapacity"¬†

Walinagari Maninjau Alfian kepada kaba12.com menyebutkan, pelantikan seorang perangkat nagari ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Jorong Gasang yang sudah dialami sejak beberapa waktu lalu, karena pejabat sebelumnya tidak sanggup lagi menjalankan tugas atau mengundurkan diri.

“Oleh karena itu, dengan dilantiknya Wali Jorong Gasang yang baru diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah yang telah diberikan. Serta mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ujarnya, Selasa (16/3).

Baca Juga:  Akhirnya Jihan Dapat Perhatian dan Pertolongan

Ia menambahkan, Wali Jorong Gasang yang baru dilantik diminta untuk selalu bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah guna mewujudkan kemajuan di seluruh sektor di Nagari Maninjau.

Disamping itu, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri, perangkat nagari yang baru dilantik ini akan menjabat sebagai Wali Jorong Gasang hingga berusia 60 tahun.

Baca Juga:  Nikmatnya Palai Rinuak Makanan Khas Danau Maninjau

Sementara itu, Ahmad Arif selaku Wali Jorong Gasang yang baru merupakan aparatur termuda di lingkungan Pemerintahan Nagari Maninjau. Bahkan ia juga menjadi salah satu Wali Jorong termuda di Kecamatan Tanjung Raya karena berusia 24 tahun dan baru lulus dari perguruan tinggi setahun yang lalu.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top