Kaba Terkini

Assosiasi Ekonomi Kreatif Tilkam Dikukuhkan, Syatria : Dorong Kreativitas UMKM Agam

Pakan Kamih, kaba12.com — Kepala Dinas Pariwisata-Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam Syatria,S,Sos,Msi, kukuhkan pengurus assosiasi ekonomi kreatif kecamatan Tilatang Kamang periode 2021-2024 di aula kantor camat Tilatang Kamang di Pakan Kamih,Selasa,(16/3).

Pengukuhan assosiasi ekonomi kreatif kecamatan Tilatang Kamang yang sudah sejak lama didorong oleh pemerintah kecamatan tersebut, diyakinkan akan mengambil peran penting dalam upaya mendorong peningkatan kegiatan usaha menengah kecil masyarakat (UMKM) di wilayah itu, termasuk akan menjadi pilot project di kabupaten Agam.

Menurut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang, pihaknya bersama unsur terkait di wilayah itu, sudah sejak lama mendorong eksistensi dan peran aktif seluruh UMKM yang bergerak di berbagai bidang usaha yang selama ini, sudah memperlihatkan kemajuan yang mengesankan.

Baca Juga:  Pasokan Melimpah, Harga Cabai Rawit di Agam Stabil

Apalagi dalam masa pandemic covid-19, sebut Ade Harlien, keberadaan UMKM yang ikut terdampak harus kembali bangkit, dengan mendorong pengembangan beragam potensi kreatif yang ada di wilayah Tilatang Kamang, karena dalam kondisi saat ini, semua lini harus bergerak, harus kreatif mencari peluang, bahkan mesti menjadi pilot project untuk kembali bangkit.

Pengukuhan assosiasi ekonomi kreatif Tilatang Kamang periode 2021-2024 yang diketuai Adelina Sofia,S,Ag itu, dapat apresiasi banyak pihak, dibuktikan banyak tokoh yang hadir dalam acara itu.

Sementara menurut Syatria, Kadisparpora Agam, keberadaan assosiasi ekonomi kreatif yang saat ini sangat diandalkan pemerintah sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah untuk menjabarkan berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM, dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada.

Baca Juga:  Pemuda RK Bulaan Bagikan Masker, Dukungan Perantau Tinggi

Syatria menyebut, potensi kecamatan Tilatang Kamang yang luar biasa, apalagi dengan konsep the ring of Tilatang Kamang, yang menginisiasi pengembangan potensi dari segala sudut, bahkan setiap nagari memiliki keunggulan tersendiri, yang saling mendukung potensi yang ada.

“ Hal itu harus terus didorong, dan itu salah satu peran assosiasi ekonomi kreatif kedepan, “harapnya.

Kadisparpora Agam itu, berharap, keunggulan kecamatan Tilatang Kamang yang dikenal sebagai salah satu wilayah penyangga potensi wisata yang dimiliki kota Bukittinggi, harus bisa menjawab ragam kemajuan dan harapan kekinian masyarakat, khususnya para wisatawan yang semakin banyak berkunjung ke Sumbar, “ dan assosiasi ekonomi kreatif, harus melihat hal itu sebagai peluang besar dalam mendorong pengembangan UMKM yang ada saat ini, “sebutnya.

Baca Juga:  Ketum KONI Agam Buka Seleksi Atlet Karate

Diharapkan, keberadaan assosiasi ekonomi kreatif di kecamatan Tilatang Kamang bisa menjawab harapan itu, sekaligus mendorong pengembangan ragam kegiatan UMKM, dengan memanfaatkan beragam potensi besar yang ada di depan mata saat ini, “ kami akan terus memberi dukungan dan dorongan, “ tegas Syatria lagi.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top