Kaba Terkini

Wartawan Bukittinggi Divaksin Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com — Puluhan wartawan di Kota Bukittinggi mengikuti vaksinasi covid-19. Satu per satu wartawan, dilakukan pemeriksaan tensi dan juga screening oleh perawat dan dokter yang bertugas di RSUD Bukittinggi, Rabu (10/03).

Chairul As’at, salah seorang wartawan Bukittinggi, menjelaskan, dirinya bersama wartawan lain telah melaksanakan vaksinasi covid-19. Ia mengaku aman setelah disuntik vaksin.

“Sementara sampai saat ini aman aman saja. Setelah divaksin, kita tunggu 30 menit untuk observasi. Dalam jangka 30 menit, jika tidak ada gejala apa apa, berarti aman. Begitu informasi dan arahan dari petugas kesehatan di RSUD,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kadisdik Agam: Libur Hari Raya Idul Fitri 30 Mei Hingga 12 Juni 2019

Ketua PWI Bukittinggi, Anasrul, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Kesehatan dan juga RSUD Bukittinggi yang telah memfasilitasi vaksinasi covid-19 untuk rekan jurnalis di Bukittinggi.

“Alhamdulillah, puluhan wartawan di Bukittinggi sudah divaksinasi covid-19. Kami sebagai para jurnalis tentu memberikan sosialisasi tentang vaksin, tapi kita harus buktikan sendiri, karena kami pun akan banyak berinteraksi dengan masyarakat sebagai salah satu garda terdepan dalam pemberitaan. Alhamdulillah bagi yang divaksin semua aman. InsyaAllah vaksin ini aman dan halal. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan dan RSUD yang telah memfasilitasi kami rekan wartawan,” ujarnya.

Baca Juga:  Edukasi Warga, Puskesmas Manggopoh Sosialisasi Prokes Covid-19 ke Sekolah

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, menyampaikan, setelah vaksin termen kedua datang di Bukittinggi, telah banyak dilaksanakan vaksinasi kepada pelayan publik. Antusias masyarakat di Bukittinggi cukup tinggi untuk menerima vaksinasi covid-19.

Baca Juga:  Kasus Narkoba di Kota Pariwisata Bukittinggi Makin Meningkat

“Vaksinasi covid-19 di Bukittinggi berjalan lancar. Antusias masyarakat, khususnya pelayan publik cukup tinggi. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, cukup banyak yang ikut vaksinasi selain para pejabat publik esensial,” jelasnya.

Selain wartawan, sejumlah pelayan publik di Bukittinggi seperti karyawan BPJS Kesehatan dan KPPN Pratama, juga melakukan vaksinasi di hari yang sama. Sementara itu, beberapa hari lalu, personil Polres Bukittinggi juga telah megikuti vaksinasi covid-19.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top