Kaba Terkini

Nagari Lubukbasung Dorong Budidaya Ikan Banda Larangan, 6.000 Bibit Ikan Ditebar di Dua Jorong

Lubukbasung, kaba12.com — Pemerintah Nagari Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung, gencar kembangkan kegiatan budidaya ikan larangan di aliran sungai oleh masyarakat dan pemuda.

Seperti halnya Rabu,(10/3) walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra, menyerahkan 6.000 ekor bibit ikan yang langsung ditebarkan di aliran sungai larangan pemuda di dua jorong masing-masing di Jorong Balai Ahad dan Jorong Parik Panjang.

Gerakan budidaya ikan lubuak larangan di Nagari Lubukbasung yang dicanangkan sejak bulan lalu oleh Pemerintah Nagari Lubukbasung, Rabu hari ini menebarkan bibit ikan jenis nila sebanyak 6.000 ekor bersama perangkat nagari, walijorong dan penyuluh perikanan lapangan (PPL),
di 2 lokasi bandar ikan larangan, masing-masing bandar ikan larangan pemuda RK Balai Ahad Jorong Balai Ahad sebanyak 3.000 ekor bibit ikan dan bandar Ikan larangan pemuda RK Parit Panjang Jorong VI parit Panjang sebanyak 3.000 bibit Ikan.

Baca Juga:  Rusdianto Akhirnya Ditemukan Tewas

Menurut walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra, program pengembangan budidaya ikan larangan yang dikelola organisasi pemuda itu, menjadi salah satu upaya pengembangan potensi yang ada di seluruh wilayah nagari.

Hal itu, sebutnya diyakini sebagai salah satu upaya mendorong peran aktif pemuda, dalam upaya pemanfaatan potensi yang sasarannya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekaligus untuk memperkokoh silaturrahmi dalam masyarakat.

Baca Juga:  Kepsek SDN 51 Sungai Jariang: Pesantren Kilat Jadi Tambahan Ekstrakurikuler Sekolah

” Kami berharap, dengan pemanfaatan potensi yang ada, bisa mendorong eksistensi pemuda dalam berbagai kegiatan,” sebut Dharma Ira Putra.

Sementara menurut ketua pemuda Balai Ahad Deni Ferianto dan ketua pemuda Parik Panjang Musmulyadi, bantuan bibit ikan dari pemerintah nagari Lubukbasung itu, menjadi motivasi bagi pemuda untuk memanfaatkan potensi yang ada.

” Kami berterimkasih atas bantuan bibit ikan itu, akan kami jaga bersama, dan hasilnya akan dimanfaatkan bersama untuk kepentingan masyarakat,” sebut Deni dan Musmulyadi berbarengan.

Baca Juga:  Ketua Kwarcab Pramuka Agam Lantik Pengurus DKC

Bantuan bibit ikan dari pemerintah nagari Lubukbasung itu, diarahkan untuk budidaya ikan larangan pemuda itu, diserahkan kepada kelompok pemuda atau kelompok masyarakat yang mengajukan proposal permohonan bantuan bibit ikan ke pemerintah nagari.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top