Kaba Terkini

Kunjungi Kemenag Bukittinggi, Wakil Walikota Ajak Bersinergi

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Wali Kota Bukittinggi mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Selasa (09/03). Kunjungan tersebut dalam rangka Silaturrahmi sekaligus membicarakan terkait sinergi program keagamaan di Kota Bukittinggi.

Kunjungan orang nomor dua di Kota Bukittinggi tersebut disambut langsung Kakan Kemenag H. Kasmir didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar, Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali, Kasi PAIS Hilaluddin, Kasi PD. Pontren H. Tamrin, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Misra Elfi dan Kepala KUA Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh H. Ifdhal serta Kepala KUA Kecamatan Guguk Panjang Amar Albar Antoni.

Baca Juga:  Libur Panjang Pusat Pemerintahan Agam Sepi

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, kepada Kakan Kemenag dan para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, untuk bekerjasama sekaligus mensinergikan berbagi program-program keagamaan dengan Pemerintah Kota Bukittinggi. Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan pembangunan dalam bidang keagamaan.

“Banyak hal yang perlu kita sinergikan, kita persamakan terutama dalam menyusun RPJM Kota Bukittinggi kedepan, oleh karena itu kerjasama Kemenag dengan Pemerintah Kota Bukittinggi diharapkan terbangun dengan efektif. Kita harus pastikan bahwa kedepanya pembagunan kehidupan beragama di kota Bukittinggi dapat dilakukan secara bersama-sama, peningkatan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren, MDTA dan Madrasah merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya rasa sinergisitas Kemenag dengan Pemerintah Kota sudah baik, namun perlu kita tingkatkan kearah perumusan program serta eksekusi program yang lebih baik lagi,” ujar Marfendi.

Baca Juga:  Kubu Anau Kampung KB Nagari Manggopoh

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi jajarannya menyambut baik kunjungan Wakil Wali Kota Bukittinggi tersebut dalam rangka silaturrahmi sekaligus membicarakan rencana sinergi program-program keagamaan di Kota Bukittinggi.

“Atas nama pribadi dan pimpinan kami menyampaiak terimakasih dan rasa bangga atas kunjungan Bapak Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi. Pada intinya kami sangat mendukung program Pemerintah Kota Bukittinggi terutama dalam bidang keagamaan. Mudah- mudahan kedepan Sinergi program-program keagamaan tersebut bisa kita tingkatkan agar lebih baik lagi, sehingga program tersebut bisa di rasakan langsung oleh masyarakat Kota Bukittinggi khususnya,” harap Kakan Kemenag ini.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas, SMPN 1 Lubas Gelar Open Turnamen

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top