Kaba Terkini

Kunjungan Balasan ke Agam, IKAB Palembang Dijamu Khusus

Lubukbasung, kaba12.com — Rombongan Bundo Kanduang yang bergabung dalam Ikatan Keluarga Agam Bukittinggi (IKAB) Palembang, propinsi Sumatera Selatan, gelar kunjungan balasan ke kabupaten Agam. Kegiatan silaturrahmi ini, sebagai balasan atas kunjungan yang dilakukan rombongan Bundo Kanduang Kabupaten Agam sebelumnya ke Palembang, tahun lalu.

Para tokoh bundo kanduang dan perantau Agam di Palembang itu, sengaja dijamu khusus Pemkab. Agam, bahkan disambut langsung bupati Agam Dr.Andri Warman bersama wakil bupati Irwan Fikri, ketua dewan penasehatan bundo kanduang Agam Ny.Yeni Andri Warman, ketua bundo kanduang Agam Hj.Rosmiati dan para pejabat daerah lainnya.

Baca Juga:  Harga Cabe Merah Naik di Agam

Menurut Refli Arda, ketua rombongan bundo kanduang IKAB Palembang, kedatangannya bersama rombongan ke kabupaten Agam, merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya rombongan Pemkab.Agam melawat ke Palembang dan bersilaturrahmi dengan para perantau.

“ Karena kunjungan itulah, kami memprogramkan kegiatan pulang basamo, dan bersilaturrahmi dengan Pemkab.Agam. luar biasanya, kami justru disambut secara khusus oleh bupati Agam bersama jajaran, “ungkapnya.

Diyakinkan, sesuai komitmen bersama kalangan perantau Agam-Bukittinggi, tujuan pulang basamo ke kampung halaman itu, sepenuhnya untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat di kampung, sekaligus sebagai bagian dari upaya perantau membangun kepedulian, sebagai bagian dari tanggungjawab bersama membangun kampung.

Disisi lain, Refli Arda menyebut, silaturrahmi yang dibangun jajaran Pemkab.Agam bersama kalangan perantau, menjadi salah satu kekuatan penting dalam upaya mendorong kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat, “ kami berharap, jalinan kebersamaan itu terus terjaga dengan baik, sehingga upaya mendorong kemajuan daerah bisa lebih maksimal kedepan, “sebutnya.

Baca Juga:  AJP Dorong Warga Optimalkan Semarak HUT RI

Mengutip amcnews.com, rombongan yang disambut khusus oleh bupati Agam Andri Warman bersama jajaran Pemkab.Agam di Balairung Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung itu, menurut Hj.Rosmiati, ketua Bundo Kanduang Agam, kunjungan balasan yang dilakukan bundo kanduang IKAB Palembang itu, merupakan wujud kuatnya jalinan silaturrahmi antara kampung jo rantau.

Baca Juga:  Penuhi SOTK Baru, Bupati Agam akan Lelang Jabatan

Diharapkan Rosmiati, dengan kuatnya jalinan silaturrahmi itu, bisa merealisasikan visi misi bundo kanduang, yang dituntut ikut berperan dalam berbagai program pembangunan daerah, “ hal ini harus diwujudkan bersama, karena banyak hal yang bisa dilakukan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai visi bundo kanduang dan pemerintah kabupaten Agam, “sebut Hj.Rosmiati lagi.

Rombongan bundo kanduang IKAB Palembang itu usai dijamu bupati di balairung rang Agam, akan mengunjungi beberapa kawasan, sebagai rangkaian kegiatan pulang basamo perantau Palembang.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top