Kaba Terkini

Update Covid-19 di Agam, Nyaris Tembus 2000 Terkonfirmasi- 9 Pasien Sembuh Hari Ini

Lubukbasung, kaba12.com — Update data harian covid-19 menunjuk penurunan yang cukup signifikan. Walau Senin,(8/3) ini menunjukkan jumlah angka terkonfirmasi positif sejak pandemic covid-19 merebak di kabupaten Agam sudah mendekati angka 2.000 orang, yakni 1.996 orang terkonfirmasi, namun angka kesembuhan terus meningkat, yakni mencapai 1.857 orang, dengan angka sembuh hari ini sebanyak 9 orang.

Data yang dihimpun kaba12.com dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam menyebutkan, dari total 1.996 orang yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, 39 orang dinyatakan meninggal dunia, dengan penambahan 1 kasus meninggal Senin hari ini, 1.857 orang dinyatakan sembuh, dan 100 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 25 orang dirawat di beberapa rumah sakit, 2 orang dikarantina dan 73 orang menjalani isolasi mandiri.

Plt. Kadinas Kesehatan Agam Yosefriawan menyebutkan, penambahan jumlah pasien sembuh, cukup mengembirakan, dan diharapkan trend it uterus membaik dan tidak ada kasus baru di kabupaten Agam.
Data 9 warga yang sembuh masing-masing berasal Kecamatan Lubukbasung 1 warga, Kecamatan Sungaipua 3 warga, IV Koto 2 warga, IV Angkek 2 warga, dan Kamang Magek 1 warga, dengan persentase kesembuhan mencapai 93,03 persen.

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, Senin ini, juga diinformasikan 1 warga asal kecamatan Baso yang meninggal dunia akibat covid19, sehingaga total warga yang meninggal akibat virus corona sejak menjadi pandemic itu, mencapai 39 orang.

Ditegaskan Yosefriawan, kasus covid19 di kabupaten Agam cenderung semakin menurun, dan diharapkan hal itu menunjukkan perkembangan yang positif dalam upaya penanganan dampak di lapangan.

Plt. Kadinas Kesehatan Agam itu berharap, peran dan dukungan masyarakat tetap optimal dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat, dengan konsisten menerap-kan protokol kesehatan, “ selalau pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “sebut Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top