Kaba Terkini

Rumdis Sekab.Agam dan 2 Kantor Camat Dibangun Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Dijadualkan dalam waktu dekat, kegiatan pengerjaan rumah dinas sekretaris daerah kabupaten Agam yang baru akan segera dimulai, menyusul sudah dinyatakan selesainya tahapan proses pelelangan oleh BPBJ Agam.

Pembangunan rumah dinas Sekab.Agam itu, menjadi salah satu paket kegiatan yang dilaksanakan tahun ini, setelah tahun 2020 lalu tertunda, dampak refocusing anggran daerah, termasuk kantor camat Canduang, dan kantor camat IV Angkek.

Kegiatan pembangunan sarana perkantoran yang akhirnya bisa terlaksana tahun 2021 ini, adalah proyek pembangunan gedung arsip dan pustaka Pemkab.Agam yang juga sempat tertunda tahun lalu dampak pandemic covid19.

Bakal dimulainya pembangunan rumah dinas sekretaris daerah yang baru, bersama beberapa kegiatan yang sempat tertunda itu dibenarkan M.Dt. Maruhun, Sekab.Agam, menjawab kaba12.com Minggu,(7/3) kemarin.

Disebutkan, saat ini proses pelelangan beberapa kegiatan pembangunan yang memanfaatkan dana alokasi umum (DAU) Pemkab.Agam itu sudah berjalan, dan kemungkinan dalam waktu dekat, pekerjaan pisiknya sudah harus dilaksanakan.

Untuk sementara, sebut M.Dt.Maruhun, rumah dinas Sekab.Agam pindah ke eks rumah dinas ketua DPRD Agam yang lama di kawasan rumah pejabat Pemkab.Agam, yang berdampingan dengan kompleks RSUD Lubukbasung.

Terkait dengan kegiatan pembangunan rumah dinas dan sarana perkantoran Pemkab.Agam tahun 2021 ini, dijelaskan Irman, Kabid.Cipta Karya DPUTR Agam.

Mengutip amcnews.com, proyek pembangunan 2 kantor camat dan rumah dinas sekretaris daerah itu, menghabiskan dana Rp.7,3 miliar, masing-masing Rp.2,8 miliar untuk kantor camat Canduang, yang lokasinya berjarak 1 km dari kantor lama, untuk kantor camat IV Angkek menghabiskan anggaran Rp.2,9 miliar, lokasinya di kompleks kantor lama, dengan masa pengerjaan 6 bulan.

Dijelaskan, untuk rumah dinas Sekab.Agam dibangun di belakang Rumah Dinas Bupati Agam persis di samping rumah dinas eselon II dengan anggaran Rp1,6 miliar, yang pengerjaannya selama 3 bulan, “ ketiganya sudah menjalani proses tender dan bisa dikerjakan segera, “jelasnya.

Kegiatan pembangunan 3 sarana kantor dan rumah dinas itu, merupakan kegiatan yang tertunda, dampak pandemic covid19 tahun 2020 lalu, dimana alokasi anggarannya di refocusing untuk kegiatan penanganan dampak pandemic, yang tahun ini baru bisa di laksanakan.

Khusus kantor camat di kabupaten Agam, dari 16 kecamatan, dengan dibangunnya 2 kantor camat baru tahun 2021 ini, tinggal 1 kecamatan lagi yang belum memiliki kantor baru, yakni kecamatan Malalak.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });