Kaba Terkini

Forpeger Gelar Lomba Fotografi

Agam, KABA12.com — Forum Peduli Generasi (Forpeger) selama bulan Januari 2020 lalu, melaksanakan lomba fotografi.

Pengumuman pemuncak lomba dan hadiah diserahkan Bupati Agam, Andri Warman disaksikan oleh Ketua Komisi II DPRD Agam, Syaflin dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab. Agam, Minggu (07/03).

Owner Green House Lezatta, Hj. Eliana mengatakan, dalam lomba eksplor green house Lezatta yang telah berlangsung sejak 10 -30 Januari 2021 lalu, para fotografer yang ikut dalam lomba itu diberikan kesempatan untuk mengambil foto dengan objek objek wisata yang ada di green house lezatta itu.

“Dalam kegiatan ini tidak ada rekayasa, karena pemenangnya ditentukan dari vote pengujung,” ujarnya.

Ketua Forum Peduli Generasi (Forpeger), Erdison Nimli, yang juga Anggota DPRD Bukittinggi, mengatakan, lomba tersebut diikuti sebanyak 143 fotografer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dari Malaysia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan Januari 2020 lalu, dimana para fotografer, mengambil foto terbaik mereka dan diberi penilaian oleh tim dan pengunjung.

“Kita berharap dengan adanya even ini objek objek wisata yang ada di Agam dan Bukittinggi dapat dieksplor dengan baik sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Forum Peduli Generasi (Forpeger) didukung oleh green house Lezatta, AWR, Cyber Tronik dan Saffira Tour itu.

Dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat mempromosikan spot spot wisata yang ada di green house lezata itu.

Andri Warman juga menyadari bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak negatif bagi dunia usaha termasuk dibidang pariwisata.

Bahkan tidak sedikit objek wisata yang mati suri karena sepinya pengunjung. Namun, Bupati Andri Warman mengharapkan kepada pelaku pawisata di Agam dan sekitarnya untuk tidak putus asa.

“Pariwisata di Agam harus bangkit, kita akan lakukan koordinasi untuk mendatangkan para wisatawan ke Agam, namun dengan tidak melanggar protokol kesehatan,” ujar Andri Warman.

Bupati menambahkan, sesuai dengan visi dan misinya saat pilkada 2020 lalu, menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju, dan salah satunya maju dibidang pariwisata, namun karena kondisi covid-19, hal itu belum bisa dilakukan.

“Insya Allah kondisi pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas pariwisata itu dapat berjalan kembali,” ulasnya.

Dari hasil penilaian, foto hasil karya Adhitya Aryo Nugroho dari Baso Kabupaten Agam dinobatkan, sebagai foto terbaik dalam lomba foto eksplor green house Lezatta tahun 2021.

Juara kedua diraih oleh Anniko Syambobi dari Padang Panjang serta foto terbaik tiga diraih oleh Gistiwardi dan juara favorit, kembali diraih oleh Adhitya Aryo Nugroho.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });