Kaba Terkini

Wako Bukitttinggi Akan Minta Keterangan Operasional BTC

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam beberapa hari terakhir, berkembang informasi terkait pengelolaan Banto Trade Center (BTC). Hal ini dibuktikan dengan telah dipanggilnya pengelola BTC untuk diminta keterangan oleh Pemko Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, memang ada pemanggilan pihak BTC untuk diminta keterangan terkait kegiatan apa saja yang dilaksanakan di dalam gedung dan seputaran gedung itu.

“Jadi soal BTC, kami akan coba hari panggil dan perintahkan ke dinas terkait, untuk memanggil pemilik kerjasama pemanfaatan lahan yang dimiliki oleh Pemko Bukittinggi. Kita sudah layangkan surat pemanggilan untuk berdiskusi dengan Pemko, terkait aktifitas yang ada di dalam gedung dan sayap gedung dan jam operasional,” jelas Erman Safar.

Saat ditanya awak media, tentang kemungkinan adanya penertiban atau penataan, Wako menjawab tegas belum ada pembicaraan ke arah situ.

“Kita tidak bicara penertiban. Kita hanya ingin berdisuksi, kegiatan apa saja yang dilakukan disitu. Karena kami sebagai wali kota dan wakil wali kota yang sah di Bukittinggi, tentu penuh kewenangan kita untuk mengelola kota ini sesuai dengan peraturan yang berlaku yang diamanatkan oleh Presiden RI. Saya belum bicara sampai penertiban atau penataan, tidak ada isu itu. Kita meminta keterangan kegiatan apa saja yang dilakukan apakah sesuai dengan fungsi dan izin dari bangunan yang telah mereka urus saat pembangunan BTC,” ungkapnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bukittinggi, melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Herman, membenarkan adanya instruksi Wali Kota untuk pembahasan BTC. “Kami sudah hubungi pengelola, untuk datang ke kantor Dinas Pasar untuk menyampaikan instruksi wako itu. Nantinya hasil pembicaraan akan kami buat berita acara untuk dilaporkan kembali ke Wali Kota,” ungkap Herman.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });