Kaba Terkini

Pasca Puting Beliung di Jambu Aia, Warga Nagari Perbaiki Rumah Korban

Banuhampu, kaba12.com — Pasca musibah terjangan angin puting beliung di jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu, Selasa,(2/3) kemarin, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, tidak hanya dari Pemkab.Agam, pemerintaha kecamatan, ACT Bukittingi dan berbagai pihak terus menggalang bantuan.

Bahkan jajaran Pemerintah Nagari Taluak IV Suku secara optimal memberi bantuan untuk 5 keluarga korban yang rumahnya mengalami kerusakan serius akibat musibah tersebut, dengan menggalang dukungan bersama membantu memperbaiki rumah korban.

Menurut M.Risman, walinagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu kepada kaba12.com, pihaknya bersama berbagai elemen masyarkaat Taluak IV Suku berupaya maksimal memberi dukungan untuk membantu korban terdampak musibah tersebut.

Baca Juga:  11 Pesilat Agam Ikuti Kejuaraan Pencak Silat STIE Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera

Bahkan, usai kejadian, masyarakat, pemuda dan jajaran pemerintah nagari, langsung bergerak mengamankan keluarga korban yang terdampak angin kencang itu, termasuk memasang terpal di bagian atap rumah yang rusak diterjang angin kencang.

“Kita bersama masyarakat berupaya mencari solusi terbaik, agar 5 rumah yang terdampak bisa segera dibenahi, “ ungkap M.Risman.

Baca Juga:  "Maarak Jamba" Meriahkan HUT ke-25 Ibukota Kabupaten Agam

Walinagari Taluak IV Suku itu juga mengungkap terimakasih atas perhatian dan gerak cepat Pemkab.Agam yang menyerahkan bantuan darurat untuk para korban, termasuk jajaran pemerintah kecamatan, ACT Bukittinggi dan berbagai elemen lain yang berempati terhadap musibah yang melanda warganya tersebut, “ kami sangat berterimakasih, bantuan yang diberikan sangat membantu warga kami, “ungkap M.Risman lagi.

Baca Juga:  Warga Agam Terpapar Covid-19 Capai 792 Orang, Tambah 19 Orang-Pasien Sembuh 460 Orang

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top