Kaba Terkini

DPRD Agam Gelar Paripurna, Dengarkan Pidato Perdana Bupati Agam

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Kabupaten Agam gelar rapat paripurna untuk mendengarkan pidato perdana Bupati Agam periode 2021-2024, di ruang sidang utama DPRD Agam, Kamis,(4/3).

Pidato perdana bupati Agam pasca dilantik gubernur Sumbar, Jumat,(26/2) lalu, merupakan tradisi baru yang ditetapkan sebagai kegiatan perdana dalam rangkaian perkenalan yang dilanjutkan dengan silaturrahmi bersama seluruh anggota DPRD Agam dengan Bupati-Wakil Bupati Agam hasil Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga:  IHSG Dibuka Melemah ke 5.862 di Tengah Penguatan Bursa Regional

Rapat paripurna untuk mendengarkan pidato pertama Dr.Andri Warman secara resmi sebagai bupati Agam di hadapan seluruh anggota DPRD Agam itu, dipimpin ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan dihadiri wakil bupati Irwan Fikri, hadir lengkap wakil ketua DPRD Agam masing-masing Suharman, Marga Indra Putra dan para anggota DPRD Agam, unsur Forkopimda Agam, para kepala OPD Pemkab.Agam dan undangan lainnya.

Baca Juga:  Jelang Pileg- Pilpres, ASN Jangan Berpolitik

Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan Nahar dalam sambutannya menjelaskan, rapat paripurna penyampaian sambutan Bupati Agam itu sempat mengalami penundaan, karena adanya penundaan jadwal pelantikan Bupati dan Wali Kota oleh Gubernur Sumatera Barat.

Disebutkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Agam terlaksana, tanggal 26 Februari 2021, dan setelah melalui musyawarah maka diputuskan jadual penyampaian pidato perdana bupati Agam itu digelar Kamis,(4/3).

Baca Juga:  Ratusan Santri MTI Pasia Ikuti Motiverende Training

Dijelaskan Novi Irwan, paripurna yang digelar, merupakan rangkaian prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati,sesuai peraturan yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang diamanatkan, setiap bupati dan wakil bupati yang sudah dilantik, harus menyampaikan pidato pertama di DPRD masing- masing daerah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top