Kaba Terkini

Dinsos Agam Salurkan Bantuan Darurat Korban Angin Puting Beliung

Banuhampu, kaba12.com — Dinas Sosial Agam salurkan bantuan untuk 5 kepala keluarga (KK) korban musibah angin putting beliung di jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu yang terjadi Selasas,(2/3) sore kemarin.

Bantuan darurat bencana yang diantar Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam Rabu,(3/3) pagi, didampingi Kasi.Kedaruratan Dinsos Agam Feri Dunda, dihadiri plt.Camat Banuhampu Susi Karmila, Walinagari Taluak V Suku M.Risman dalam tokoh masyarakat setempat.

Dalam moment penyerahan bantuan darurat dari Pemkab.Agam itu, juga diserahkan bantuan pemerinrahan Banuhampu peduli, dari pemerintah nagari Taluak IV Suku dan tim aksi cepat tanggap (ACT) Cabang Bukittinggi.

Baca Juga:  Pakai APD-OPS-2020 Polres Agam Digelar, 8 Prioritas Pelanggaran Lalin

Menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, bantuan yang disalurkan berupa beras, telur, terpal, kain sarung, air mineral dan perlengkapan kebersihan, yang diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban pasca dilanda musibah.

Baca Juga:  Ratusan Siswa Tanjung Mutiara Goro Massal di Pasie Tiku

Bantuan darurat bencana yang diserahkan untuk warga terdampak musibah angin puting beliung Selasa,(2/3) sekitar pukul 16.30 WIB, yang mengakibatkan 5 unit rumah rusak masing-masing milik M. Rasyid (47), M. Fauzi (55), Efendi (55), Henreni (52) dan Jabar (66).

Sementara menurut plt.camat Banuhampu Susi Karmila, pihaknya atas nama keluarga korban sangat berterimakasih atas bantuan yang diserahkan Dinsos Agam bersama berbagai pihak, karena bantuan yang diberikan sangat berarti untuk para korban.

Baca Juga:  Bukittinggi Dapat Bantuan Mobil Pustaka Keliling

Dalam musibah angin puting beliung Selasa kemarin, pihak pemerintah nagari bersama kecamatan sudah melakukan penanganan darurat, dengan mengamankan pra korban termasuk memasang terpal di atap-atap rumah wrga yang rusak akibat terjangan angin putting beliung.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top