Kaba Terkini

Buaya Hanyut Sukses Berenang di Laut Menuju Hanggar TPI, Weri Ikhwan : Hilang di Muara Batang Tiku

Tiku, kaba12.com — Kasus buaya nekad yang diduga hanyut ke laut dan berenang dari tengah laut menuju pantai Pasia Tiku, Nagati Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara yang membuat gempar warga Selasa,(2/3) sore kemarin masih dalam proses pencarian hingga Rabu siang ini.

Informasi yang dihimpun kaba12.com, buaya yang diduga dihanyutkan aliran sungai itu, berenang dengan sangat kencang dari tengah laut melawan ombak yang cukup besar, pasca angin badai yang melanda wilayah laut Tanjung Mutiara sore kemarin, terakhir terlihat sudah mencapai tepi pantai dan merangkak menuju hangar TPI di Tiku.

Baca Juga:  Diduga Miliki Sabu, Rio Reifan Ditangkap

Warga yang ketakutan melihat buaya sepanjang 2,5 meter itu, hanya bisa melihat dari jauh, termasuk mengabadikan dengan kamera ponsel aksi buaya yang berenang ditengah laut tersebut.

Diduga,sukses mencapai tepian pantai, buaya yang sudah terlihat kelelahan itu, berjalan tenang menuju hanggar TPI Tiku, kemudian menghilang di muara sungai Batang Tiku yang tak jauh dari lokasi terakhir buaya itu terlihat.

Baca Juga:  Korban Bertambah, Banjir Bandang Tewaskan Empat Warga Lintau Tanahdatar

Hal itu dibenarkan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com, Rabu,(3/3) menyusul perkembangan penampakan buaya yang berenang dari tengah laut menuju pantai usai angin badai Selasa sore kemarin.

Kejadian langka itu disebutkan Weri Ikhwan menyita perhatian banyak pihak, dibuktikan aksi buaya yang berenang dari laut lepas itu viral di media sosial, “ diduga buaya itu sudah mencapai aliran sungai di muara sungai Batang Tiku, “ ungkap Weri Ikhwan lagi.

Baca Juga:  Motorola Kembangkan Aksesori Kamera 360

Walau demikian, pihaknya menghimbau masyarakat untuk waspada, terutama di lokasi tempat perjalanan buaya tersebut, karena dikuatirkan buaya yang diduga hanyut itu masih bermain di sekitar lokasi.“Kami minta masyarakat waspada, terutama yang berada di sekitar lokasi muara sungai Batang Tiku, “ungkapnya.

Kasus buaya berenang ditengah laut menuju pantai itu, menjadi teka-teki banyak pihak, pasalnya hal itu merupakan kejadian aneh yang belum pernah terjadi di wilayah itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top