Kaba Terkini

TNI-Polri Gencarkan Patroli Disiplin Prokes di Pasar Tradisional

Maninjau, kaba12.com — Jajaran tim gabungan dari TNI dan Polri terus gencar melakukan patroli pendisplinan protokol kesehatan (Prokes) di berbagai tempat, termasuk di kawasan pasar tradisional yang sangat rentan terhadap resiko penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Tanjung Raya dan Koramil 05 Tanjung Raya beserta petugas kesehatan menggelar patroli rutin di kawasan Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (02/3).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto itu menyisir areal pasar untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas. Selain itu, tim gabungan juga menegur sejumlah masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan.

“Dari pantauan kita tadi, kesadaran pengunjung dan pedagang pasar untuk memakai masker memang sudah meningkat atau berada di angka 80 persen. Walau demikian, kita sebagai aparat tetap mengingatkan mereka untuk selalu berhati-hati dan melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Kapolsek AKP Yudi Partanto didampingi Kanit Binmas Ipda Loren Efendi kepada kaba12.com, Selasa.

Selain itu, pihaknya juga menegur sejumlah masyarakat di areal pasar yang melanggar aturan Prokes.

“Ada sekitar 15 orang yang kita tegur tadi karena tidak memakai masker. Peneguran ini bisa dikatakan sudah relatif minim, lantaran kepatuhan masyarakat juga sudah mulai meningkat,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus gencar melaksanakan patroli pendisiplinan Prokes di setiap tempat agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi lagi, sehingga pandemi ini dapat dikendalikan.

“Kami tetap himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang 3M itu, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Karena dengan kepatuhan itulah, pandemi Covid-19 ini bisa secepatnya berakhir,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top