Kaba Terkini

Setahun Pandemi Covid-19 di Agam, Total Terkonfirmasi Capai 1.956 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Setahun pandemic covid-19 yang merambah dunia termasuk di kabupaten Agam hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda kapan akan berakhir. Berbagai langkah sudah dilakukan pemerintah, termasuk program vaksinasi yang saat ini sudah memasuki tahap II.

Sementara sejak pandemic covid-19 terjadi, Maret tahun 2020 lalu, tercatat sudah 1.956 orang masyarakat kabupaten Agam yang dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona, dengan rincian 1.806 orang sudah dinyatakan sembuh, 38 orang meninggal dunia dan 112 orang masing menjalani penanganan intensif, masing-masing 24 orang dirawat di beberapa rumah sakit, 2 orang menjalani karantina dan 86 orang isolasi mandiri.

Baca Juga:  Teraktif di Agam, Humas KUA Tilatang Kamang Raih Peringkat I

Penambahan angka positif terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sendiri beberapa waktu belakangan masih fluktuatif, dibuktikan dengan variasi warga yang terdata dalam update data pantauan harian covid-19 kabupaten Agam yang dikeluarkan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) kabupaten Agam.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agam Yosefriawan membenarkan di kabupaten Agam masih terjadi penambahan angka positif terkonfirmasi covid-19 yang fluktuatif, seperti halnya Senin,(1/3) di kabupaten Agam dinyatakan nol penambahan, sementara Selasa,(2/3) ini, terjadi 11 kasus terkonfirmasi positif baru.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Bersiap Dalam Penilaian APE 2021

Ditegaskan Yosefriawan, saat ini, selain langkah intensif penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas masyarakat, upaya mendorong warga untuk peduli akan kesehatan dan keselamatan bersama terus ditingkat, termasuk upaya sosialisasi di lapangan,termasuk operasi ketaatan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, secara intensif dilakukan oleh tim gabungan terutama oleh jajaran kepolisian.

“ Kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak aman saat berada di keramaian, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, termasuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh, agar imun tetap terjaga, “tegas Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Kembali Melonjak di Agam, Tambah 32 Kasus-Sembuh 22 Orang

Disisi lain, Pemkab.Agam melalui Dinkes Agam juga terus melaksanakan kegiatan vaksinasi covid19, dan diharapkan dalam waktu dekat, vaksinasi tahap II akan segera terlaksana untuk jajaran petuagas lapangan, petugas pelayanan masyarakat, finalisasi tim medis termasuk wartawan dan unsur masyarakat lainnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top