Agam

Bupati AWR Akan Kembangkan Pariwisata di Tiga Lokasi

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM berencana akan mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata di tiga lokasi daerah itu. Tiga lokasi itu terletak di wilayah Kabupaten Agam bagian Timur, Tengah, dan Barat.

“Jadi, saya punya planning program pariwisata di Kabupaten Agam. Rencananya tiga titik akan dicoba dijajaki untuk mengembangkan potensi pariwisata, yaitu di Kecamatan Canduang, Matur-Maninjau, dan Tanjung Mutiara,” kata Andri Warman kepada wartawan di Lubukbasung, Sabtu (27/2).

Bupati yang akrab disapa AWR ini menjelaskan, untuk di wilayah Canduang (bagian Timur-red) akan dibuat taman safari. Sedangkan di Matur-Maninjau (bagian Tengah) dibuat kereta gantung, dan di Tanjung Mutiara (bagian Barat) adalah pengembangan Pantai Tiku.

Khusus untuk Pantai Tiku, pihaknya akan mengembangkan secara optimal. Karena menurutnya Kabupaten Agam memiliki pantai sepanjang 30 kilometer. Namun tidak ada memiliki objek wisata yang menonjol seperti Pantai Gandoriah, Pantai Air Manis, dan Pantai Carocok yang bisa berkembang dan viral.

“Dengan adanya potensi Pantai Tiku, tentu kita olah agar bisa menjadi ikon ternama. Kalau perlu kita bangun juga masjid terapung seperti daerah lain di Pantai Tiku, agar wisatawan tidak jauh-jauh ke Pantai Carocok. Meniru demi kebaikan kan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Meskipun demikian, pihaknya meminta seluruh pihak untuk mendukung segala program kerja pemerintah yang positif agar bisa membangun Kabupaten Agam lebih maju lagi.

“Saya optimis akan membangun Kabupaten Agam kedepannya lebih maju lagi, tapi tentunya dengan dukungan peran serta seluruh lapisan masyarakat agar cita-cita itu bisa terwujud,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top