Kaba Terkini

Tahun Ini, Bupati Agam Rencanakan Program Beasiswa dari Pemkab Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Bupati Agam, Dr. Andri Warman merencanakan tahun ini ada program beasiswa dari Pemkab Agam untuk anak yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Program ini dengan syarat anak yang diberikan beasiswa berasal dari keluarga kurang mampu, berprestasi dan anak yatim atau piatu.

Baca Juga:  Pemkab Agam Jalin Kerjasama dengan UMSB dan PNP

Sekitar 50-100 orang, katanya, akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi ternama. Ia yakin dengan syarat itu mereka akan mendapatkan program bidik misi.

‘’Selain uang kuliah gratis, juga diberi uang saku dan kita hanya bayar biaya kebutuhannya sehari-hari. Saya tahu itu karena saya juga seorang dosen,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Agam Apresiasi Kepedulian Perantau Minang Bantu Korban Kecelakaan di Madina

Bahkan, untuk menjalankan program itu juga bisa memanfaatkan dana Baznas, karena pendidikan juga merupakan salah satu program dari lembaga pengelola zakat itu.

Pengembangan pendidikan menjadi salah satu target utama bagi Bupati Agam, Dr. Andri Warman bersama Irwan Fikri selaku Wakil Bupati Agam dalam memimpin Kabupaten Agam.

Baca Juga:  Pemkab Agam Lelang 33 Paket Pekerjaan

Andri Warman bertekad mengembangkan tiga sektor pendidikan untuk masyarakat Agam dalam mewujudkan generasi yang berkualitas ke depannya seperti pendidikan bidang Agama, bidang adat istiadat, dan bahasa internasional yakni bahasa inggris.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top