Kaba Terkini

Serah Terima Tugas dan Silaturrahmi Bupati-Wakil Bupati Agam Semarak

Lubukbasung, kaba12.com — Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Gubernuran di Padang, Jum’at (26/2) pagi, Bupati Agam Andri Warman dan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri menggelar acara silaturahmi dengan jajaran Forkompimda plus, dan sejumlah unsur lain.

Kegiatan kenegaraan itu dilaksanakan di Balairung Agam Rumah Dinas Bupati di Padang Baru, Lubukbasung, Jum’at (26/2) malam.

Acara itu dihadiri Sekdakab Agam Martias Wanto, Mantan Bupati Agam Aristo Munandar, Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Anggota DPR RI Komisi II Reska Oktoberia, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Ketua KPU Agam Riko Antoni, Ketua Bawaslu Elvys, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Selain rangkaian acara silaturahmi, juga dilakukan serah terima tugas dari Plh Bupati Agam Martias Wanto kepada Bupati Agam Andri Warman, ditandai dengan penandatangan berita acara yang bertindak sebagai saksi dalam rangkaian itu adalah Ketua DPRD Agam Novi Irwan.

Dalam sambutannya, Sekab Agam M.Dt.Maruhun, mengatakan, proses pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Agam dan Wakil Agam sudah selesai dilakukan Jum’at pagi, bersama 10 kepala daerah lainnya di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian pelantikan sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat berjalan aman dan lancar. Mengingat kondisi dalam pandemi Covid-19, para tamu undangan dibatasi. Sementara jajaran Forkompimda dan masyarakat hanya bisa menyaksikan secara virtual,” kata Martias Wanto.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan mengucapkan selamat kepada Andri Warman dan Irwan Fikri atas dilantiknya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2024.

“Atas nama DPRD dan masyarakat Kabupaten Agam kami mengucapkan selamat kepada bapak Andri Warman dan bapak Irwan Fikri yang telah dilantik tadi pagi. Saya berharap peran serta dan dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Agam agar lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengaku kagum dengan prosesi silaturahmi bersama unsur Forkompimda plus.

Menurutnya, kegiatan tersebut mengingatkan kenangan ketika menjabat Wakil Bupati Agam periode 2013-2015.

“Acara ini mengingatkan saya ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Agam dulu. Alhamdulillah, sekarang kita bisa bertemu kembali, sehingga jalinan silaturahmi kita dapat tetap terjaga,” sebutnya.

Disebutkan, proses Pilkada saat ini sudah selesai dilaksanakan,dirinya meminta seluruh unsur masyarakat untuk move on dari politik dan Pilkada.

“Biduak lalu, kiambang batauik. Saat ini mari kita move dari politik dan Pilkada. Selanjutnya kita akan menatap masa depan Kabupaten Agam agar lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman menambahkan, dirinya bersama Irwan Fikri telah diamanahkan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Agam.

Bahkan, pihaknya optimis, kedepan kabupaten Agam lebih maju lagi. Hal ini harus dilakukan agar masyarakat secara ekonomi bisa merasakan kemajuan daerah.

“Oleh karena itu, mari kita bekerjasama untuk membangun Agam lebih maju lagi. Karena sesuai motto Presiden RI yaitu kerja, kerja, kerja. Ini harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Agam,” jelas Andri Warman

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });