Kaba Terkini

Pj.Gubernur Sumbar Kunjungi Agam, Bahas Penanganan Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Baru beberapa hari dilantik sebagai penjabat Gubernur Sumatera Barat, Hamdani gelar kunjungan silaturrahmi perdana ke kabupaten Agam, Rabu,(24/2).

Kunjungan Pj Gubernur Sumbar itu, selain untuk bersilaturrahmi untuk memantau secara khusus perkembangan penanganan covid-19 di kabupaten Agam itu, disambut di kediaman resmi Bupati Agam, oleh plh.bupati Agam M.Dt.Maruhun, didampingi Kajari Agam Rio Rizal, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, Asisten II Sekab.Agam Yosefriawan dan para pimpinan OPD Pemkab.Agam lainnya.

Mengutip AMCNews.com, dalam pertemuan itu, Hamdani menyampaikan capaian vaksinasi tahap I di Sumatera Barat cukup baik, meski ada beberapa daerah capaiannya belum 100 persen akibat berbagai kendala yang ditemui di lapangan.

Hamdani berharap, khusus Kabupaten Agam, langkah penanganan pandemic covid-19 yang dilakukan pemerintah bisa lebih maksimal, terutama kegiatan vaksinasi yang untuk tahap I sudah dilaksanakan dengan baik, “ kita berharap, Pemkab.Agam mempersiapkan secara optimal, kegiatan vaksinasi tahap II untuk diproyeksikan untuk aparatur pelayanan public, “sebutnya.

Ditambahkan, sasaran vaksinasi covid-19 tahap II, betul-betul sesuai sasaran, dimana masing-masing personal terdata nama, pekerjaan dan alamat, karena target vaksinisasi ada perseorang bukan kelompok atau lembaga.

Pj.Gubernur Sumbar itu berharap, langkah penanganan pandemic covid-19 harus lebih maksimal, karena zonasi PPKM saat ini, sudah sampai ke tingkat nagari dan jorong.

Hal itu, harus betul-betul didorong oleh oleh Pemkab.Agam, khususnya untuk kesiapan nagari dalam penyediaan posko bersama perangkat pendukung, tempat isolasi, dan perangkat lain yang harus dekat dengan puskesmas, sehingga memudahkan pemantauan dan pemeriksaan pasien.

Selain masalah penanganan pandemic covid-19, pj.gubernur Sumbar juga mempertanyakan berbagai hal terkait dengan kondisi kabupaten Agam, termasuk persiapan proses pelantikan bupati Agam yang dijadualkan Jumat lusa.

Menanggapi hal itu, plh.bupati Agam M.Dt.Maruhun menyebutkan, saat ini di kabupaten Agam kasus terkonfirmasi sebanyak 1.894 orang, dengan angka kesembuhan capai 1.760 orang, dimana kegiatan vaksinasi tahap I terhadap tenaga kesehatan sejak 1 Februari 2021, dengan capaiannya 71,97 persen.

Dijelaskan, tingginya kasus terkonfirmasi, bahkan dari tenaga kesehatan juga banyak yang terpapar covid-19, “ sesuai petunjuk teknis, untuk tahap I ada beberapa indikator yang tidak dapat divaksin, sehingga kegiatan vaksinasi di kabupaten Agam belum mencapai 100 persen,” jelas M.Dt.Maruhun.

Plh.Bupati Agam itu juga menjelaskan berbagai hal terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Agam, termasuk persiapan yang sudah dilakukan menjelang pelantikan bupati-wakil bupati Agam terpilih yang dijadualkan Jumat,(26/2) lusa.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });