Kaba Terkini

Ketua DPRD Agam Himbau Warga Waspada, Potensi Kebakaran Tinggi Saat Cuaca Panas

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan himbau masyarakat kabupaten Agam untuk mewaspadai potensi musibah kebakaran yang beberapa waktu belakangan itensitasnya sudah semakin tinggi akibat cuaca panas yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Tidak hanya volume musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga, saat ini kebakaran lahan juga semakin tinggi di beberapa lokasi, terutama di dua kecamatan masing-masing di Palembayan dan Tanjung Mutiara.

Baca Juga:  ​Ny. Vita Indra Catri Buka Jambore PAUD 2017

Kondisi ini, dikuatirkan akan berdampak luas, jika seluruh unsur terkait bersama masyarakat tidak segera mengatasinya, termasuk mengantisipasi potensi kebakaran yang rentan terjadi saat musim panas saat ini.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan didampingi Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam itu mengaku prihatin dengan musibah yang terkait, apalagi saat ini, tim gabungan dari unsur BPBD Agam, Damkar Agam, Satpol PP, jajaran TNI-Polri masih berjibaku di lapangan untuk memadamkan kobaran api yang membakar lahan warga di jorong Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, kecamatan Tanjung Mutiara.

Baca Juga:  Gerak Cepat Dinsos Agam, Bantu Korban Kebakaran di Gaduik

Pihaknya bersama kalangan anggota DPRD Agam lainnya, secara intensif terus memantau perkembangan kejadian itu, dan berharap, musibah yang terjadi, bisa segera diatasi tim gabungan di lapangan.

Disisi lain, ketua DPRD Agam itu berharap, masyarakat bisa berperan optimal dalam mewaspadai berbagai potensi yang akan merugikan, termasuk tidak melakukan pembakaran saat pembersihan atau pembukaan lahan perkebunan baru, “dalam kondisi cuaca panas saat ini, akan sangat mudah memicu kebakaran. Mudah-mudahan musibah yang terjadi bisa segera diatasi petugas, “sebut Novi Irwan lagi.

Baca Juga:  Kebakaran Tempat Pencucian Karpet

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top