Kaba Terkini

Tilkam Gelar Musrenbang 2022, Siapkan Rancangan Program Strategis

Pakan Kamih, kaba12.com — Pemkab.Agam memulai tahapan perencanaan pembangunan untuk tahun 2022 mendatang.

Senin,(22/2) seluruh kecamatan di kabupaten Agam sudah memulai proses pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) 2022 tingkat kecamatan, yang dikoordinir beberapa kepala OPD.

Seperti halnya di kecamatan Tilatang Kamang, digelar Musrenbang 2022 di aula kantor camat di Pakan Kamih, dihadiri Asisten I Sekab.Agam Rahman, didampingi Kadinas PMN Agam Teddy Martha, dan beberapa pejabat daerah lain bersama camat Tilatang Kamang Ade Harlien, unsur Forkopimca dan walinagari se kecamatan Tilatang Kamang.

Baca Juga:  Plh Bupati Agam dan Bupati Terpilih Tinjau Musrenbang Kecamatan Matur

Dalam sambutannya, Asisten I Sekab.Agam Rahman menyebutkan, saat ini seluruh jajaran pemerintah memprioritaskan berbagai kegiatan strategis, terutama yang bermuara pada upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa dirasakan saat ini.

Disebutkan Rahman, berbagai rencana strategis diharapkan bisa mendorong upaya pemulihan ekonomi yang menjadi prioritas pemerintah dimasa pandemi covid-19,” kami berharap, hal itu menjadi harapan semua pihak, karena sejak pandemi covid-19, tahun 2019, sangat banyak aspek ekonomi yang terdampak,” sebut Rahman.

Baca Juga:  Musrenbang di Kecamatan IV Koto, Sektor Pendidikan dan Kesehatan Prioritas

Musrenbang RKPD tahun 2020, khusus kabupaten Agam, bahkan secara nasional, pemerintah mendorong upaya peningkatan dan pemerataan pembangunan dalam rangka menghitung prioritas daerah untuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19.

Sementara Ade Harlien, camat Tilatang Kamang menyebutkan, pihaknya berharap dalam rangkaian pembahasan berbagai rencana kegiatan pembangunan 2022 mendatang, betul-betul mengkaji aspek prioritas yang diarahkan untuk kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Warga Maninjau Goro Bersihkan Material Longsor di Kelok 5

Dalam musrenbang di Tilatang Kamang, peserta musyawarah membagi beberapa tim diskusi dengan materi bahasan rancangan usulan pembangunan yang dibahas nagari-nagari sebelumnya.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top