Kaba Terkini

Pemnag Manggopoh Buat MCK di Objek Wisata Garuda Mas

Manggopoh, kaba12.com — Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, membangun MCK di objek wisata Garuda Mas yang berada di Jorong Batu Hampar.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan, Kamis (18/2) mengatakan, untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, tentu tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang memadai di tempat objek wisata tersebut.

Disebutkan, pengerjaannya sudah dimulai sejak Rabu (17/2), ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dihadiri oleh perangkat nagari, bamus, tokoh masyarakat dan lainnya.

Baca Juga:  Dinas Arpus Agam Siapkan Lima Perpusna Penerima Program Perpusnas

Ia menjelaskan, pembangunan MCK tersebut merupakan wacana atau usulan dari tahun sebelumnya, namun karena adanya refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19, maka kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

“Sumber dana pada kegiatan ini berasal dari dana desa, lebih kurang sebesar Rp62 juta,” sebutnya.

Baca Juga:  Tim Penegak Perda Sisir Pasar Pakan Kamih, Sosialisasikan Perda AKB

Dilanjutkannya, karena kawasan tersebut sudah dicanangkan sebagai kawasan terpadu, jadi bukan hanya sebagai objek wisata lubuak larangan.

Di kawasan tersebut tersedia tempat olahraga dan tempat bermain anak-anak, serta bumi perkemahan. Bahkan kedepannya, di kawasan tersebut direncanakan juga akan menjadi tempat wisata kuliner.

Baca Juga:  Alfajri Maulana Penderita Osteosarcoma Berpulang

Saat ini, pihaknya fokus untuk mengembangkan kawasan tersebut. Selain pembangunan MCK, juga akan dibuat surau (musala) untuk tempat beribadah, yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat.

“Untuk mendukung dan memajukan kawasan tersebut, kami berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk dapat mengaspal jalan ke lokasi tersebut, agar akses ke kawasan tersebut lebih gampang,” ujarnya berharap

(Lusi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top