Kaba Terkini

Nakes Puskesmas Maninjau Disuntik Vaksin Sinovac

Maninjau, kaba12.com — Sebanyak 20 orang tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap awal, Senin (01/2).

Proses penyuntikan vaksin jenis Sinovac ini dilakukan oleh 5 orang vaksinator yang sebelumnya sudah dibekali pelatihan.

Kepala Puskesmas Maninjau, Syahrial, SKM, MPH, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di lingkungan Puskesmas Maninjau akan berlangsung selama dua hari. Dimana total keseluruhan tenaga kesehatan berjumlah 45 orang, dan yang mengikuti vaksinasi hari ini hanya sebanyak 20 orang.

Baca Juga:  Rio Diinformasikan Ditemukan di Tengah Laut

“Total nakes di Puskesmas Maninjau yang akan divaksin sebanyak 45 orang. Namun untuk hari ini, hanya 20 orang saja yang divaksin. Kemudian 25 orang lainnya akan menjalani vaksinasi pada Selasa besok,” kata Syahrial kepada kaba12.com.

Ia menyebutkan, pihaknya menerima vaksin itu pada Minggu (31/1) kemarin sebanyak 45 vial. Dimana dosis yang diberikan kepada masing-masing peserta vaksinasi sebanyak 0,5 ml.

Baca Juga:  Diduga Dipakai Anak SD, Pemerintah Patok Cukai Vape 57 Persen

“Vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah resiko terinfeksi Covid-19,” ujarnya.

Disamping itu, terdapat sejumlah syarat ketentuan penerima vaksin Covid-19. Diantaranya tidak menderita penyakit kormobid, sedang tidak hamil atau menyusui, tidak pernah terinfeksi Covid-19, dan syarat lainnya.

Baca Juga:  Weekend, Lakukan 7 Perawatan Wajah Ini Di Rumah

Untuk tahap awal, sasaran utama penerima vaksin saat ini adalah para tenaga kesehatan, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi hari ini dimulai serentak di seluruh Puskesmas dan RSUD yang ada di Kabupaten Agam. Dimana proses pencanangan vaksinasi dilakukan oleh Bupati Agam diwakili Sekdakab Martias Wanto bersama unsur Forkopimda di aula utama kantor Bupati Agam.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top