alterntif text

Kaba Terkini

Covid-19 di Agam, Pasien Sembuh 14 Orang -Terkonfirmasi 5 Kasus

Lubukbasung, KABA12.com — Jumlah warga Agam yang sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 14 orang, Minggu (31/1). Total kesembuhan mencapai 1.562 orang dari total kumulatif Covid-19 sebanyak 1.767 kasus.

Menurut Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, setelah menjalani perawatan dan dua kali uji swab, sebanyak 14 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  PPID KPU Bukittinggi 10 Besar Terbaik se Sumbar

Dijelaskan, 14 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 4 orang, Kecamatan Banuhampu 7 orang. Kecamaran Palembayan, Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

Selain penambahan kesembuhan, juga ada penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus. Sehingga, total kumulatif terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.767 kasus.

Baca Juga:  Bupati Agam dan Wawako Bukittinggi Naik "Singa"

Mereka yang menambah daftar kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebar di tiga kecamatan, meliputi Kecamatan Lubuk Basung 2 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 1 kasus dan Kecamatan Tilatang Kamang 2 kasus.

Guna mengantisipasi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau anti septik serta menjaga jarak.

Baca Juga:  Bupati Indra Catri Minta Peran Warga Optimal Antisipasi Pendemi Covid 19

“Selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, wabah ini belum berakhir, semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal, sehingga kasus terkonfirmasi tidak makin bertambah dari hari ke hari,” pesannya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top