alterntif text

Kaba Terkini

Covid-19 di Kabupaten Agam Bertambah 8 Kasus

Lubukbasung, KABA12.com — Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam masih terus terjadi. Hingga Rabu (27/1) total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 1.731 orang dengan penambahan 8 kasus terbaru.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, mengatakan berdasarkan data yang diterima pihaknya, ada 8 warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 1.731 orang.

Baca Juga:  Covid-19 di Agam, Pasien Sembuh 14 Orang -Terkonfirmasi 5 Kasus

Mereka yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 tersebar di empat kecamatan meliputi Kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak 2 kasus, Kecamatan Banuhampu 1 kasus, Kecamatan Baso 1 kasus dan Kecamatan Tilatang Kamang 4 kasus.

“Dengan penambahan 8 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut, membuat total pasien yang masih menjalani perawatan menjadi 200 orang,” sebutnya.

Baca Juga:  Hingga Oktober 2018 Retribusi Menara Telekomunikasi di Agam NOL

Pada hari yang sama terdapat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 3 orang. Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.501 orang atau sekitar 86,71 persen.
‘’3 orang yang sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Sungai Pua 1 orang, Kecamatan Baso 2 orang.’’katanya.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia juga bertambah sebanyak 1 orang. Total kasus meninggal dunia menjadi 30 orang atau sekitar 1,73 persen.

Baca Juga:  Sukses Surplus Pangan Masa Pandemi Covid, DPRD Madina Studi Tiru ke Kabupaten Agam

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top