Kaba Terkini

DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, terus melakukan penataan wajah Ibu Kota Lubuk Basung.

Kepala DLH Kabupaten Agam, melalui Kabid Pertamanan, Jafrizal, Jumat (22/1), dalam penataan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan ribuan bibit dari berbagai jenis tanaman hias, yang saat ini tersedia di kebun bibit DLH.

Bibit tersebut, katanya, merupakan hasil dari pembibitan sendiri, diambil dari indukan tanaman hias yang ada di sekitar taman-taman kota. “Saat ini, jenis tanaman hias yang tersedia di kebun bibit DLH Agam, terdiri dari bunga pucuk merah, bugenvile, bayam-bayaman, dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya,” sebutnya.

Dikatakan, selain berbagai jenis tanaman bunga, pihaknya juga melakukan pembibitan tanaman pohon pelindung yaitu pohon mahoni, lebih kurang sebanyak 15 ribu batang, yang akan dinanam bibit mahoni tersebut di sepanjang jalan utama, dan jalur dua Lubuk Basung, taman kota, GOR Rang Agam, serta kawasan Sport Center Bukik Bunian, Lubuk Basung.

Ia berharap pohon pelindung ini nantinya dapat tumbuh dengan baik. Ketika pohon tersebut sudah tumbuh besar, memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top