Kaba Terkini

Update Covid-19 di Agam :21 Kasus Baru-20 Sembuh, Total 1.667 Warga Terkonfirmasi-26 Orang Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam beberapa hari terakhir terus memperlihatkan lonjakan yang menguatirkan. Dibuktikan, Rabu,(20/1) ini, terjadi penambahan 21 kasus baru, yang untungnya diimbangi dengan jumlah pasien sembuh yang mencapai 20 orang.

Sementara hingga Rabu ini, total terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai angka 1.667 orang, dengan total sembuh 1.447 orang, dengan 26 orang meninggal dunia dan 194 orang dalam penanganan medis.

Update data tim satgas penanganan covid-19 Agam menyebutkan, Rabu hari ini terjadi penambahan 21 kasus baru, masing-masing berasal dari Kecamatan Lubukbasung 6 orang, dari Kecamatan Matur 2 orang, dari Kecamatan Banuhampu 5 orang,dari Kecamatan Ampek Angkek 1 orang, dari Kecamatan Baso 1 orang, dari Kecamatan Kamang Magek 5 orang, dan dari Kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Jumlah penambahan 21 kasus baru itu, diimbangi dengan 20 orang yang sembuh, masing-masing berasal dari Kecamatan Lubukbasung 4 orang, dari Kecamatan Sungai Pua 4 orang, dari Kecamatan Candung 1 orang, dari Kecamatan Ampek Angkek 4 orang, dari Kecamatan Baso 2 orang, Kecamatan Kamang Magek 2 orang, dan dari Kecamatan Tilatang Kamang 3 orang.

Menurut ketua harian satgas penanganan covid-19 Agam M.Dt.Maruhun, peningkatan jumlah warga terkonfirmasi itu, dikuatirkan akan berdampak terhadap upaya penanganan yang dilakukan Pemkab.Agam saat ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Langkah paling efektif, sebut M.Dt.Maruhun, pihaknya justru berharap, seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, dengan mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, kita saling saling menjaga dan saling menyelamatkan, “ harap Sekab.Agam itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top