Kaba Terkini

Semangat Agam Menyemai Terus Berkobar, Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Semangat Agam menyemai di kabupaten Agam saat ini terus berkobar, menyusul sangat efektifnya program tersebut dalam mengantisipasi dampak pandemic covid-19 yang kini berperangaruh di semua lini.

Bahkan, dengan gencarnya gerakan Agam menyemai sejak merebaknya covid-19 di kabupaten Agam, diyakinkan, hingga saat ini kabupaten Agam bisa memposisikan diri sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki cadangan pangan, khususnya beras untuk dikonsumsi masyarakat.

Baca Juga:  5 Sumber Makanan Panambah Energi

Sementara untuk kebutuhan konsumsi harian, masyarakat sudah terbiasa dengan memanfaatkan lahan dan kebun untuk menanam berbagai jenis tanaman dan sayuran yang setiap saat bisa dikonsumsi untuk kebutuhan dapur, termasuk memanfaatkan hasil kebun untuk dijual kepasar.

Hal itu disebutkan Asisten II Sekab.Agam Yosefriawan yang menyebutkan, program Agam menyemai menjadi solusi yang pas bagi masyarakat kabupaten Agam saat pandemic covid19 melanda wilayah itu.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, Polres Agam Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Bupati Agam Dr.Indracatri sengaja memaksimalkan program itu pada masyarakat, karena masalah pangan, dan jenis kebutuhan konsumsi, menjadi hal vital yang harus terpenuhi, “ Alhamdulillah, dengan Agam menyemai, masyarakat kabupaten Agam, tidak begitu terpengaruh dari segi pangan, “ sebutnya.

Hal senada disebutkan Ir.Arief Restu,Msi, Kadinas Pertanian Agam yang menyebutkan, kabupaten Agam saat ini surplus beras, bahkan cadangan pangan kabupaten Agam, bisa disiapkan warga secara mandiri.

Baca Juga:  BAZ Dharmasraya Serahkan Beasiswa ke 410 siswa

Apalagi saat ini, Bupati Agam menginstruksikan para petani dan kelompok tani untuk tidak jeda usai panen, dan langsung menggarap lahan pertanian, baik padi sawah maupun kebun dengan kembali menanami dengan berbagai jenis komoditi yang bisa dimanfaatkan untuk konsumsi warga.

VIRGO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top