Kaba Terkini

Sekab.Agam Ingatkan Warga, Waspadai Perubahan Iklim

Lubukbasung, kaba12.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam M.Dt.Maruhun, ingatkan seluruh elemen masyarakat kabupaten Agam untuk mewaspadai dampak perubahan cuaca yang berpotensi memicu bencana.

Gejala itu sudah terlihat beberapa hari terakhir, menyusul terjadinya perubahan cuaca mendadak, dari panas, mendadak hujan lebat mendera mayoritas wilayah kabupaten Agam, itupun disertai angin kencang.

Baca Juga:  Pemkab.Agam Buka Seleksi 8 Posisi Eselon II

Disebutkan M.Dt.Maruhun yang juga kepala BPBD Agam itu, perubahan cuaca mendadak itu, sangat rawan memicu dampak apalagi bencana di kabupaten Agam, pasalnya, mayoritas wilayah di kabupaten Agam dikenal sangat rentan dan labil, baik dihantam musibah tanah longsor maupun banjir dan jenis bencana lain.

Baca Juga:  Banjir Belum Surut di Bawan Dinsos Agam Jamin Konsumsi Warga

“ Kami himbau masyarakat berperan dalam upaya pengurangan risiko bencana, dengan waspada menyikapi perubahan cuaca saat ini, “ tegas M.Dt.Maruhun.

Disisi lain, pihaknya bersama unsur terkait di Pemkab.Agam juga sudah menginstruksikan seluruh aparatur pemerintah sampai ke tingkat jorong dan nagari untuk lebih waspada dan pro-aktif, jika dampak musibah terjadi, termasuk meningkatkan koordinasi agar dampak bencana bisa lebih ditekan.

Baca Juga:  KPU Sumbar Monitoring Posko GMHP Diwilayah Agam

VIRGO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top