Kaba Terkini

Pemkab.Agam Minta Nagari Pro-Aktif, Dorong Warga Bangun Nagari

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam minta seluruh elemen masyarakat kabupaten Agam untuk pro-aktif dalam melahirkan berbagai inovasi penting untuk memajukan nagari. Saat ini, pengembangan potensi nagari menjadi fokus perhatian pemerintah sebagai ujung tombak pembangunan.

Bahkan diharapkan, 82 nagari termasuk nagari persiapan untuk melahirkan ide-ide kreatif bersama masyarakat untuk mendorong kemajuan nagari yang notabone-nya untuk kesejahteraan masyarakat di nagari.

Baca Juga:  KPU Koordinasikan Pembentukan PPK dan PPS ke Camat dan Lurah

Apalagi pandemic covid-19 saat, kreativitas masyarakat menjadi salah satu andalan pemerintah untuk menjawab ebrbagai harapan kemajuan serta mengantisipasi dampak pandemic virus corona yang kini merambah di berbagai lini.

Harapan itu disampaikan Bupati Agam Dr.Indra Catri kepada kaba12.com, terjadi dengan kondisi kekinian nagari apalagi ditengah masih bergelayut pandemic covid-19 yang kini berdampak terhadap berbagai kegiatan masyarakat.

Baca Juga:  Kasus Penambang Ilegal Berlanjut, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Disebutkan, Pemkab.Agam sudah berupaya mencari solusi terbaik untuk mendorong masyarakat menyesuaikan kondisi ditengah pandemic covid-19, tidak hanya menjamin ketersediaan pangan, mengucurkan berbagai jenis bantuan, serta mencari solusi yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Disisi lain, Indra Catri berharap, ide-ide kreatif dan inovasi masyarakat menjadi salah satu andalan yang diharapkan bisa muncul dan dilakukan bersama, yang bisa diarahkan dalam kegiatan ekonomi ditengah masa pandemic saat ini.

Baca Juga:  Palembayan-Tanjung Raya Kolaborasi Penghijauan

“ Intinya, kita harus pro-aktif, inovatif dan kreatif mencari peluang. Peran masyarakat menentukan, “ tegas Indra Catri lagi.

VIRGO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top