Kaba Terkini

Kompak, Warga Surabayo Goro Massal Bangun Lahan Parkir dan Lapangan Badminton

Lubukbasung, kaba12.com — Kompak, warga Jorong IV Surabayo kembali gelar gotong royong massal. Kali ini, gotong royong digelar untuk membangun lahan parkir kantor Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung dan lapangan olahraga bulu tangkis di kompleks kantor walinagari persiapan tersebut.

Goro massal yang digelar Sabtu,(16/1) dihadiri pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung Indranova Dr.Panduko Basa, Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra, ketua Ikatan Pemuda Nagari Surabayo (IPNS) Ashabul St.Iskandar, ketua RK dan para kaum ibu itu berlangsung semarak. Kentara betul terlihat, jalinan kebersamaan dan silaturrahmi antar sesama warga.

Baca Juga:  Staff Ahli Menteri Perdagangan dan Pemko Bukittinggi Sidak Pasar

Menurut Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, goro massal yang setiap pekan digelar dalam Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung itu, kali ini dipusatkan di kantor nagari.

Sebelumnya, ulas Rino Syamna Putra, warga memusatkan kegiatan goro di masjid Al-Huda Jawi-Jawi Lapau Konsi, dan diharapkan kegiatan goro massal bisa digelar setiap pekan sesuai harapan walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung, “ selain untuk menggarap berbagai sarana-prasarana yang dibutuhkan masyarakat, juga untuk memupuk kebersamaan antar sesama warga, “ ungkapnya.

Sementara menurut Indra Nova Dt.Panduko Basa, pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung, goro yang digelar pihaknya bersama masyarakat dan pemuda Sabtu ini, terutama untuk membenahi lokasi parkir di kompleks kantor nagari persiapan dan membangun lapangan olahraga bulu tangkis yang akan dimanfaatkan oleh pemuda.

Baca Juga:  LAPAN Sosialisasikan Teknologi Drone Pertanian Presisi di Tanjung Raya

Secara khusus, Indra Nova Dt.Panduko Basa menyebutkan, pihaknya sangat mendukung aspirasi dan harapan masyarakat termasuk pemuda dalam menyalurkan bakat dan potensinya terutama dalam bidang olahraga, dimana lapangan bulu tangkis yang dibangun, selain untuk kegiatan olahraga, juga bisa menjadi sarana untuk berkumpul dan bersilaturrahmi oleh masyarakat yang terpusat di kantor walinagari.

Baca Juga:  Tren Positif PDRB Agam- Pertumbuhan Ekonomi Imbangi Pertumbuhan Penduduk

“ Mudah-mudahan sarana yang dibangun bersama, bisa dimanfaatkan secara optimal, sehingga bisa mendorong pengembangan potensi generasimuda dan memperkokoh silaturrahmi dalam masyarakat dalam wilayah nagari persiapan Surabayo Lubukbasung, “ ungkap Indra Nova Dt.Panduko Basa lagi.

Goro massal yang digelar di kantor nagari persiapan Surabayo Lubukbasung itu, tidak hanya dihadiri para pemuda, tapi juga kaum ibu yang berperan aktif di bagian konsumsi, termasuk menyajikan makan siang bersama para peserta goro dengan menu utama “gulai jariang”.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top