Kaba Terkini

Wabup Agam Launching GJB di Tanjung Mutiara

Tiku, KABA12.com — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria melaunching Gerakan Jum’at Berkah (GJB), di aula Kantor Camat Tanjung Mutiara, Jum’at (15/1).

Peluncuran program itu ditandai dengan pemukulan tambua bersama Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Forkopimca, dan Kepala Kas Bank Nagari Tiku, Fitri Yeni.

Peluncuran GJB yang bekerjasama dengan Bank Nagari ini, merupakan inovasi Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara dalam membantu masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

Baca Juga:  Operasi Khusus Malam Minggu, 23 Pembalap Liar Diamankan

Dalam kesempatan itu, Trinda Farhan Satria mengapresiasi gerakan yang diluncurkan Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara ini, karena secara langsung ikut membantu budaya masyarakat madani di Agam yaitu membangun kondisi masyarakat yang penuh ukhuwah, kebersamaan, dan tolong menolong antar sesama.

Baca Juga:  Balon Walinagari III Koto Mulai Daftarkan Diri

Menurutnya, disamping masyarakat Tanjung Mutiara diberikan ruang untuk bisa meningkatkan nilai ekonomi kemanusiaannya, maka akan tumbuh budaya berlomba- lomba memberikan manfaat bagi orang lain.

Dijelaskan, mengelola dana umat tidak cukup dengan niat baik saja, tapi juga perlu disiapkan regulasi disamping transparansi, integritas, dan profesionalisme.

Baca Juga:  Lembaga Nagari Bayua Temu Ramah Dengan Wabup Agam, Hadi Fajrin: Mempererat Silaturahmi

Ia meyakini, di Tanjung Mutiara sudah banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat baik berupa infak maupun sedekah, tapi belum terkoordinir dengan baik, sehingga nilai manfaatnya belum maksimal.

“Dengan GJB, kita berharap dampaknya semakin besar dan menunjukkan hasil nyata bagi masyarakat membutuhkan,” harapnya.

(Lusi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top