Kaba Terkini

Kasus Covid-19 di Agam Bertambah 13 Orang

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali menginformasikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 13 orang, Kamis (7/1).

Total kumulatif warga Agam yang terpapar virus corona menjadi 1.502 orang.

Dijelaskan, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebar di delapan kecamatan, meliputi Kecamatan Lubukbasung sebanyak 2 kasus, Kecamatan Ampeknagari 1 kasus, Kecamatan Palembayan 1 kasus, Kecamatan Sungapua 1 kasus, Kecamatan Canduang 1 kasus, Kecamatan Ampekangkek 3 kasus, Kecamatan Baso 3 kasus, dan Kecamatan Tilatang Kamang 1 kasus.

Baca Juga:  MU Sepakati Nilai Transfer Morata Dari Real Madrid

Dihari yang sama, pihaknya juga menginformasikan penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 4 orang, meliputi Kecamatan baso 1 orang, Kecamatan Kamangmagek 1 orang, dan Kecamatan Tilatangkamang 2 orang. Total keseluruhan yang dinyatakan sembuh Covid-19 menjadi 1.396 orang.

Baca Juga:  Sekda Agam Minta Petugas KB dan Kesehatan Fokus Hadapi Persoalan Di Masyarakat

“Sehingga persentase kesembuhan Covid-19 saat ini berada di angka 92,94 persen,” ungkapnya.

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan menjadi 83 orang. 17 orang di antaranya di rawat di rumah sakit, 2 orang dikarantina dan 64 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek hari ini sebanyak 36 orang, sebanyak 1 orang, kontak erat sebanyak 26 orang,” sebutnya lagi.

Baca Juga:  Baju Kuruang Koto Gadang Tampil Diajang MFF Nasional

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita jangan sampai lengah, sebab beberapa hari ini kasus konfirmasi di Agam menunjukan peningkatan signifikan, untuk itu penerapan protokol kesehatan yang ketat harus tetap dilakukan,” tegasnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top