Kaba Terkini

Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19, Program Agam Menyemai Paling Pas

Lubukbasung, kaba12.com — Mengantisipasi dampak pandemic covid-19 yang sudah hampir setahun melanda dunia, khususnya dalam bidang ekonomi dan ketersediaan pangan masyarakat, program Agam menyemai yang sudah sejak 5 tahun terakhir didengungkan pemerintah menjadi langkah paling efektif.

Bahkan, program Agam menyemai dengan pemanfaatkan lahan kosong, pemanfaatan lahan pekarangan, areal belakang rumah dan sudut-sudut lahan yang dimiliki masyarakat, ditengarai akan sangat efektif dalam mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan, terutama dalam ketersediaan pangan.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Dua Target Prioritas di Lubukbasung Tertunda

Bupati Agam Dr.Indra Catri menjawab kaba12.com menyebutkan, sejak awal, pihaknya sengaja mendengungkan program Agam menyemai, merupakan upaya mendorong masyarakat untuk memanfaatkan segala potensi yang dimiliki, termasuk pemanfaatan lahan kosong. Kondisi itu, sangat dirasakan manfaatkan saat ini, apalagi dalam masa pandemic covid-19, pengaruh dibidang ekonomi sangat dirasakan, sehingga menuntut kesiapan masyarakat untuk mandiri.

Baca Juga:  Warga Temukan Bayi Dalam Kardus

Kemandirian itu, sebut Indra Catri, terutama dengan menyiapkan berbagai jenis komoditi tanaman yang siap dimanfaatkan setiap saat, baik untuk dikonsumsi maupun untuk kebutuhan lainnya, sehingga secara otomatis akan menjamin ketersediaan bahan pangan untuk konsumsi harian warga.

“ Kita sejak lama mendorong masyarakat untuk mendorong pemanfaatan lahan kosong, halaman rumah, belakang rumah, minimal untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang bisa dikonsumsi setiap saat, “ ulasnya.

Baca Juga:  Masalah LGBT Jadi Bahasan Khusus Dalam Tablig Akbar di Nagari Manggopoh

Indra Catri optimis, dengan semakin maksimalnya program Agam menyemai dilakukan masyarakat, akan sangat bermanfaat untuk membangun ketersediaan pangan, termasuk menjamin ketersediaan bahan pangan untuk dikonsumsi masyarakat.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top