Kaba Terkini

Covid-19 Makin Menjarah, Tahun Baru-Warga Diminta Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam di awal tahun 2021 ini semakin menguatirkan, menyusul angka penambahan yang terus meningkat setiap hari.

Walau jumlah kasus terkonfirmasi baru di kabupaten Agam jumlahnya masih dibawah kota Padang dan beberapa daerah lain di Sumbar, namun melihat jumlah warga yang terkonfirmasi, serta potensi penyebaran yang tinggi, jajaran terkait di Pemkab.Agam justru makin kuatir.

Baca Juga:  Wabup Agam Hadiri Ramah Tamah Antar Lembaga Nagari Bayua

Kekuatiran itu disebutkan bupati Agam Dr.H.Indra Catri menyikapi perkembangan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam yang jumlah meningkat signifikan. Walau hal itu sudah diprediksi sejak lama, namun penambahan kasus terkonfirmasi justru masih tidak diimbangi jumlah warga yang sembuh dari paparan virus corona itu.

Disebutkan Indracatri, upaya Pemkab.Agam untuk menekan angka pertambahan kasus terkonfirmasi baru covid19, harus secara optimal didukung masyarakat, terutama dengan ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  24 Jenis X-Peria Dianggap Palsukan Fitur Anti Air

Hal itu menurutnya menjadi kunci penting dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah, “ peran dan ketaatan masyarakat menjadi kunci penting, dan hal itu harus diterapkan setiap saat, “tegasnya.

Selain himbauan kepada masyarakat, Indra Catri berharap seluruh unsur pemerintahan baik di tingkat kecamatan, nagari dan jorong, harus selalu intens dan gigih menyampaikan berbagai hal terkait dengan sosialisasi bahaya covid19, dan langkah antisipasinya.

Baca Juga:  Marga Indra Nilai Forum OPD Punya Peran Strategis

“ Upaya sosialisasi, dan antisipasi penyebaran, harus selalu intens dilakukan di seluruh wilayah kabupaten Agam,” tegas Bupati Agam dua periode itu.

VIRGO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top