Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Terus Menanjak-Sembuh Capai 95,76 Persen

Lubukbasung, kaba12.com — Persentase kesembuhan warga yang terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam terus menanjak, bahkan hingga Selasa ini, jumlah kesembuhan mencapai 1.379 orang dari total 1.440 orang warga Agam yang terkonfirmasi covid-19 sejak pandemic itu menyerang daerah ini atau sekitar 95,76 persen.

Penambahan persentase sembuh itu, didorong dengan angka kesembuhan warga terkonfirmasi yang terus meningkat setiap hari termasuk Selasa,(29/12) hari ini, tercatat 4 warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona, masing-masing berasal dari kecamatan IV Koto 2 orang dan kecamatan Tilatang Kamang 2 orang.

Baca Juga:  Update Covid-19 Agam, Lagi 8 Kasus Baru Muncul-Total 2.171 Warga Terkonfirmasi

Namun, penambahan angka kesembuhan itu, masih dibayangi penambahan kasus terkondfirmasi covid-19 yang hari ini sebanyak 3 orang masing-nasing dari Kecamatan Lubukbasung 1 orang, Baso 1 orang, dan Tilatang Kamang 1 orang.

Hal itu dijelaskan M.Dt.Maruhun, ketua harian gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam, yang menyebutkan, hingga Selasa ini, sebanyak 38 orang warga kabupaten Agam masih menjalani perawatan dan isolasi masing-masing 16 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit, 2 orang dikarantina dan 20 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Update Covid-19 Agam, Tambah 5 Kasus Baru-Total Terkonfimasi 1.126 Orang

“ Kita berharap, terus terjadi penambahan angka kesembuhan dan jumlah terkonfirmasi tidak ada lagi, untuk mencapai Agam nol kasus terkonfirmasi covid-19, “ harap M.Dt.Maruhun.

Dilain pihak, Sekab.Agam itu tak henti mengimbau warga Agam untuk mentaati protokol kesehatan termasuk kalangan ASN karena akan menjadi contoh bagi masyarakat, sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di daerah ini.

Baca Juga:  SMK Plus Perbankan Bougenville, Seimbangkan Iptek dan Imtaq

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top