Kaba Terkini

BN Lubukbasung Serahkan Dana CSR Rp.110 Juta, Indra Catri : Motivasi Prestasi Generasimuda Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Bank Nagari (BN) Cabang Lubukbasung Shanty Dewi Fauzi, serahkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020 sebesar Rp.110 juta untuk para siswa berprestasi di kabupaten Agam, melalui Bupati Agam Dr.H.Indra Catri Dt.Malako nan Putiah di aula Bappeda Agam, Selasa,(22/12).

Dana CSR bidang pendidikan itu, diproyeksikan untuk 269 orang siswa berprestasi secara berjenjang mulai tingkatan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), baik yang diraih secara nasional, propinsi, kabupaten maupun kecamatan.

Menurut Bupati Agam Dr.Indra Catri, dukungan dana CSR dari Bank Nagari Cabang Lubukbasung itu untuk memberi apresiasi pada para siswa yang sukses meraih prestasi secara berjenjang, yang datanya sudah dihimpun sepanjang tahun 2020 ini.

Dijelaskan, dana apresiasi atas prestasi yang diraih para siswa SD dan SMP itu, merupakan salah satu komitmen Pemkab.Agam dalam mendorong prestasi siswa di berbagai tingkatan pendidikan, dibuktikan, walau dalam masa pandemic covid-19, para siswa tetap meraih prestasi terbaik, walau diikuti secara virtual, “ kita bangga, banyak anak-anak Agam yang sukses meraih prestasi sampai ke tingkat nasional, “sebut Indracatri.

Indra Catri berharap, prestasi yang diraih para siswa terus ditingkat, bahkan dimasa pandemic sekalipun, semangat, motivasi belajar bahkan inovasi harus terus dilakukan, karena banyak hal yang akan memberi makna untuk prestasi yang diraih, termasuk apresiasi dari Pemkab.Agam berupa beasiswa pendidikan.

“ Kami berharap, dengan perhatian dan dukungan dana CSR untuk para siswa berprestasi ini, harus terus memacu semangat para siswa untuk menjadi yang terbaik dibidang apapun, karena mereka adalah penentu kemajuan masa depan daerah dan bangsa ini, “tegas Indra Catri.

Dilain pihak, secara khusus Bupati Agam dua periode itu, mengucapkan terimakasih atas besarya perhatian dan dukungan yang diberikan Bank Nagari Lubukbasung dalam mendorong terealisasinya program Pemkab.Agam khususnya dari bidang pendidikan tersebut.

Pasalnya, apresiasi yang diberikan pada para siswa berprestasi itu, merupakan bagian dari visi misi Agam mandiri berprestasi dan madani, yang cikalnya kokohnya pendidikan generasimuda yang berbasis agama, “ kami berterimakasih atas dukungan Bank Nagari, “ ungkap Indra Catri lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top